Advertisement

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pjs Bupati Sleman Ajak Generasi Muda Bangkit

Catur Dwi Janati
Senin, 28 Oktober 2024 - 18:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pjs Bupati Sleman Ajak Generasi Muda Bangkit Suasana upacara Hari Sumpah Pemuda ke-96 di Lapangan Pemda Kabupaten Sleman pada Senin (28/10/2024). - Istimewa / Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN— Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 digelar Pemkab Sleman di Lapangan Pemda Kabupaten Sleman. Pjs Bupati Sleman, Kusno Wibowo yang bertindak sebagai inspektur upacara mengajak generasi muda untuk bangkit.

Di Hari Sumpah Pemuda ini, Kusno menekankan pentingnya peran generasi muda untuk mewujudkan kejayaan Indonesia secara kolektif. Hal ini selaras dengan tema "Maju Bersama Indonesia Raya" yang diusung dalam Hari Sumpah Pemuda tahun ini. 

Advertisement

BACA JUGA:  Sekretariat DPRD Melaunching Aplikasi Senar Gitar, Ini Tujuannya

"Saat ini kita terus mendorong bangkitnya anak-anak muda Sleman untuk tampil menata dan mewujudkan harapan Indonesia masa depan," kata Kusno pada Senin (28/10/2024).

Lebih lanjut Kusno berharap para pemuda Sleman mampu mewujudkan Indonesia yang maju, sejahtera dan berkeadilan sosial. Menurut Kusno tantangan utama yang dihadapi generasi muda saat ini adalah bagaimana penguasaan terhadap teknologi informasi dan komunikasi.

Selain itu Kusno juga berpandangan jika literasi digital tetap harus diimbangi dengan penguatan nilai-nilai moral bangsa. "Generasi muda dengan potensi yang dimilikinya harus responsif dan terlibat aktif dalam menentukan arah Sleman ke depan," tandas Kusno.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda pada tahun ini semakin spesial dengan dinobatkannya Kabupaten Sleman sebagai Juara 1 Kabupaten/Kota Layak Wiramuda. Penghargaan tersebut merupakan apresiasi bagi wirausaha muda pemula berprestasi dan lembaga layak wirausaha muda.

Selain itu Balai Bahasa Provinsi DIY Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi juga memberikan penghargaan kepada Pemkab Sleman yang telah bekerja sama dalam program Pengutamaan Bahasa Negara: Penggunaan Bahasa Indonesia pada Ruang Publik dan Surat di Kabupaten Sleman pada tahun 2022-2024. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kementerian ESDM Janji Tindak Lanjuti Temuan BPK soal 4 Pertambangan Nikel Tanpa Izin

News
| Senin, 28 Oktober 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Makanan Ramah Vegan

Wisata
| Minggu, 27 Oktober 2024, 08:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement