Advertisement

Wakil Ketua DPRD Sleman Sukaptana Siap Kawal Aspirasi Warga

Media Digital
Senin, 28 Oktober 2024 - 22:57 WIB
Arief Junianto
Wakil Ketua DPRD Sleman Sukaptana Siap Kawal Aspirasi Warga Wakil Ketua DPRD Sleman, Sukaptana. - Istimewa

Advertisement

SLEMAN—Untuk ketiga kalinya politikus Partai Gerindra, HR Sukaptana, terpilih kembali menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Sleman untuk periode 2024-2029. Pada periode ini, Sukaptana pun didaulat menjadi Wakil Ketua DPRD Sleman bersama Ani Martanti (PKB) dan Hasto Karyantoro (PKS) sedangkan Ketua DPRD Sleman diduduki oleh Y Gustan Ganda (PDIP).

Seusai pelantikan pada Selasa (22/10/2024) lalu, Sukaptana mengaku akan mengakomodasi kebutuhan dari anggota DPRD Sleman. Selain itu juga akan mengawal aspirasi dari masyarakat. “Saya akan akomodasi teman-teman dari anggota Dewan. Kemudian mengawal aspirasi masyarakat supaya mendapatkan program dari Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Kabupaten Sleman,” katanya.

Advertisement

Sukaptana merupakan kader senior yang sudah berpengalaman. Pada periode sebelumnya, dia sudah dipercaya untuk menjabat wakil pimpinan DPRD Sleman selama dua periode.

Selain pernah menjadi Wakil Ketua II DPRD, pria kelahiran Sleman, 28 Juli 1966 itu juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Banmus (Badan Musyawarah) dan Wakil Ketua Banggar (Badan Anggaran) DPRD Sleman.

Tentu saja hal itu dapat menjadi modal yang besar bagi Sukaptana untuk menjadi salah satu pimpinan DPRD pada periode ini. Apalagi, di bawah kepempinannya, DPC Gerindra mampu mempertahankan jumlah kursi yakni 6 kursi dengan jumlah suara 76.352.

Dalam beberapa kali pertemuan, lulusan S1 Fakultas Hukum Universitas Widya Mataram Jogja ini menekankan masalah komunikasi dalam menjalankan sebuah lembaga ataupun antarlembaga.

Komunikasi yang baik, katanya, juga harus dilakukan antarlembaga agar terjalin keselarasan program. Seperti komunikasi antara eksekutif dan DPRD mulai kegiatan maupun program yang sedang dan akan dilakukan.

Tak hanya itu, bentuk komunikasi yang berkesinambungan juga diharapkan dengan baik antara anggota DPRD dengan konstituennya. “Para anggota DPRD punya penjaringan aspirasi, ini harus dimanfaatkan betul untuk menyerap aspirasi dan membantu kebutuhan masyarakat dengan segala dinamikanya,” ucapnya.

Sukaptana berharap dengan adanya komunikasi dan koordinasi merupakan hal yang penting untuk dibangun dalam meraihkan berbagai macam program yang dapat mensejahterakan warga. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bawaslu: Fasilitas Pemerintah Boleh Digunakan untuk Kampanye

News
| Senin, 28 Oktober 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Makanan Ramah Vegan

Wisata
| Minggu, 27 Oktober 2024, 08:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement