Advertisement

Satu Peserta UNBK di Jogja Meninggal Dunia karena Sakit

Sunartono
Senin, 02 April 2018 - 09:34 WIB
Kusnul Isti Qomah
Satu Peserta UNBK di Jogja Meninggal Dunia karena Sakit Anisa Wahyu Setiani, peserta UNBK yang meninggal dunia - Harian Jogja/Sunartono

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Seorang peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dari SMK Koperasi Kota Jogja meninggal dunia karena sakit, empat hari sebelum pelaksanaan ujian. Pihak sekolah sebelumnya sudah menyiapkan berbagai perangkat untuk mendukung pelaksanaan ujian meski dalam keadaan sakit.

Adapun siswa yang meninggal tersebut atas nama Anisa Wahyu Setiani dari Jurusan Akuntansi SMK Koperasi. Berdasarkan pantauan Harianjogja.com, dalam pelaksanaan UNBK, almarhumah seharusnya mengikuti ujian pada sesi pertama di ruang A dengan nomor ujian 01-109 039-2. Dalam ruang ujian berada di urutan kelima paling kanan deretan komputer.

Advertisement

Waka Kurikulum SMK Koperasi Kota Jogja Noor Rochmah menjelaskan, jumlah peserta ujian di sekolahnya tercatat 183 siswa, tetapi dalam pelaksanaan hanya 182 siswa. Ada satu siswa yang meninggal dunia karena sakit pasa Rabu (28/3/2018) dinihari pekan lalu.

"Siswa kami atas nama Anisa Wahyu Setiani meninggal dunia pada Rabu [28/3/2018] dinihari karena sakit. Meninggalnya di rumah, sebelumnya beberapa hari di rumah sakit. Di jadwal, harusnya mengikuti di sesi pertama, tetapi Tuhan berkehendak lain," ungkapnya saat ditemui, Senin (2/3/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement