Advertisement

Cyber Indonesia Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Pernyataannya soal Partai Setan

I Ketut Sawitra Mustika
Minggu, 15 April 2018 - 21:00 WIB
Kusnul Isti Qomah
Cyber Indonesia Laporkan Amien Rais ke Polisi Terkait Pernyataannya soal Partai Setan Amien Rais - Solopos/M Ferri Setiawan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Cyber Indonesia melaporkan Mantan Ketua MPR Amien Rais ke Polda Metro Jaya atas dugaan ujaran kebencian dan penodaan agama. Amien dilaporkan karena pernyataan yang menyebut orang-orang anti Tuhan otomatis bergabung pada Partai Setan.

Ketua Cyber Indonesia Aulia Fahmi mengatakan, pernyataan Amien sangat berbahaya bagi Indonesia karena dapat memecah belah masyarakat. Pernyataan ini juga menjadi penting karena disampaikan oleh seorang tokoh bangsa dengan mendikotomikan Partai Allah dan Partai Setan.

Advertisement

Amien menyebut perihal Partai Allah dan Partai Setan saat memberi tausiyah usai mengikuti Gerakan Indonesia Salat Subuh berjemaah di Masjid Baiturrahim, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (13/4/2018) pagi. 

"Sekarang ini kita harus menggerakkan seluruh kekuatan bangsa ini untuk bergabung dan kekuatan dengan sebuah partai. Bukan hanya PAN, PKS, Gerindra, tapi kelompok yang membela agama Allah, yaitu hizbullah. Untuk melawan siapa? untuk melawan hizbusy syaithan," kata Amien.

Amien menyebut orang-orang yang anti Tuhan itu otomatis bergabung dalam partai besar, yaitu Partai Setan. "Ketahuilah, Partai Setan itu mesti dihuni oleh orang-orang yang rugi, rugi dunia rugi akhiratnya. Tapi di tempat lain, orang beriman bergabung di sebuah partai besar namanya hizbullah, partai Allah. Partai yang memenangkan perjuangan dan memetik kejayaan."

Fahmi mengatakan, menjadi sebuah masalah ketika Amien menyebut PAN, PKS dan Gerindra sebagai Partai Allah dan kemudian diikuti sebutan orang-orang yang anti Tuhan bergabung dalam partai besar.

"Klausul kata-kata ini merupakan delik ujaran kebencian SARA bahkan terindikasi penodaan agama, karena sama saja kita menyamakan Allah zat yang maha suci dengan manifestasi partai politik dimana kadernya banyak terlibat tindak pidana kejahatan termasuk korupsi," ucap Fahmi dalam keterangan tertulisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement