Advertisement

Perangkat untuk UNBK Kurang, SMP Negeri 1 Bantul Pinjam Laptop Siswa

Ujang Hasanudin
Sabtu, 21 April 2018 - 21:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Perangkat untuk UNBK Kurang, SMP Negeri 1 Bantul Pinjam Laptop Siswa   Ilustrasi persiapan UNBK. - Solopos/M. Ferri Setiawan

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Kepala SMP Negeri 1 Bantul, Tri Kartika Rina mengatakan, total peserta UNBK di sekolahnya sebanyak 300 siswa. Proses ujian dibagi dalam dua sesi karena jumlah komputer ada 150 unit, termasuk di antaranya komputer jinjing milik peserta UNBK.

Tri mengaku sejak dua tahun terahir, UNBK sebagian menggunakan laptop siswa karena keterbatasan jumlah komputer. "Komputer yang ada di sekolah hanya ada 75 unit di laboratorium," kata dia, Jumat (20/4/2018).

Advertisement

Setiap tahun pihaknya hanya mampu membeli komputer lima sampai tujuh unit dari anggaran dana bantuan operasional sekolah (BOS).

Menurut dia, 75 unit komputer yang ada untuk kepentingan belajar sebetulnya sudah lebih dari cukup, karena di SMP Negeri 1 Bantul tidak ada mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Komputer dibutuhkan saat UNBK saja. Meski meminjam laptop siswa, pihaknya memastikan tidak ada perbedaan.

Puluhan laptop milik siswa yang akan digunakan untuk UNBK sudah dikarantina sejak sepekan yang lalu, "Untuk diinstal prangkat agar bisa digunakan ujian," kata Tri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sheila on 7 Bikin Konser di Medan, Pertumbuhan Sektor Pariwisata di Sumut Ikut Subur

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement