Advertisement

HARIAN JOGJA HARI INI: Suhu Panas di DIY Makin Gawat

Kusnul Isti Qomah
Senin, 23 April 2018 - 10:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
HARIAN JOGJA HARI INI: Suhu Panas di DIY Makin Gawat Harian Jogja Hari Ini edisi 3.478, Senin Pon (23/4/2018). - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Hampir seluruh wilayah DIY mengalami kenaikan suhu yang signifikan selama satu dekade terakhir. Penyebabnya adalah ulah manusia.

Gempa Dangkal Lebih Fatal

Advertisement

Gempa yang mengguncang Banjarnegara pekan kemarin mencuri perhatian publik karena kerusakan yang ditimbulkan serta memakan dua korban jiwa. Banyak yang menyebut gempa berkedalaman kurang dari 10 kilometer yang terjadi di itu mengingatkan pada gempa yang terjadi di Jogja 2006 lalu. Sebuah gempa dangkal yang mampu memorakmorandakan bangunan permukiman. Ada apa di balik gempa dangkal? Berikut laporan yang dihimpun wartawan Harian Jogja, Galih Eko Kurniawan, dari berbagai sumber.

Konsentrasi Jadi Biang Keladi

MAKASSAR-PS Tira harus mengubur mimpinya meraih poin atas tuan rumah PSM Makassar di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Sabtu (21/4) malam.

Pemkab Diminta Tawarkan TKD ke Investor

KULONPROGO-Pemkab Kulonprogo diminta lebih aktif menawarkan tanah kas desa kepada para investor.

Menteri Usul Tampin Buka sampai Malam

GONDOMANAN-Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengusulkan agar wisata edukasi Taman Pintar Yogyakarta buka sampai malam. Hal itu disampaikan Muhadjir saat berkunjung ke Taman Pintar, Sabtu (21/4).

Produksi Padi Diprediksi Turun 20%

SLEMAN-Memasuki musim tanam kedua, sejumlah petani di Sleman mulai menanam berbagai jenis tanaman. Khusus untuk padi, para petani memprediksi hasil panen bakal turun sekitar 20% di banding hasil panen pada musim tanam sebelumnya.

Warga Harus Jadi Pemilih Cerdas

BANTUL-Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengajak masyarakat di Bumi Projotamansari untuk menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2019. Dia juga mengimbau kepada masyarakat tidak ikut dalam politik praktis dan mengedepankan kecerdasan dan kedewasaan dalam menentukan pilihan.

Warga Penolak Tak Punya Pilihan

WATES-PT Angkasa Pura I (PT AP I) menegaskan tak ada pilihan lain yang bisa diambil oleh warga yang masih bertahan, selain meninggalkan lahan Izin Penetapan Lokasi (IPL) New Yogyakarta International Airport (NYIA). Mereka harus meninggalkan IPL paling lambat akhir 2018.

Pemkab Diburu Waktu Penyaluran

WONOSARI-Pemerintah Kabupaten Gunungkidul sulit untuk menunda lagi peluncuran Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) seperti yang dilakukan pada Februari lalu.

Masih Ada 155 Sekolah Numpang

JOGJA-Dinas Pendidikan Kota Jogja mengidentifikasi ada satu siswa peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP 2018 yang harus mendapatkan perhatian khusus karena sakit patah tulang dan dipersiapkan mengerjakan di ruangan khusus.

Tren Investasi Asing Positif

JAKARTA-Aliran dana asing yang masuk ke Indonesia akan membukukan tren positif sepanjang tahun ini seiring dengan geliat perbaikan ekonomi Tanah Air.

Kredit Pendidikan Ringankan Biaya Kuliah

JOGJA-Sejalan dengan visi pemerintah mengembangkan pendidikan, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) merilis program student loan atau kredit pendidikan dan menjalin kerja sama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM), Jumat (20/4). Pembiayaan pendidikan ini akan mempermudah biaya pendidikan bagi mahasiswa, baik untuk studi hingga penelitian.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dampak Serangan Israel ke Iran, Harga Minyak Melonjak

News
| Jum'at, 19 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement