Advertisement

Berniat Menyeberang, Bocah 10 Tahun Tewas Tertabrak Mobil

Jalu Rahman Dewantara
Jum'at, 27 April 2018 - 16:33 WIB
Bhekti Suryani
Berniat Menyeberang, Bocah 10 Tahun Tewas Tertabrak Mobil Kondisi mobil pascakecelakaan maut yang menewaskan seorang bocah berusia 10 tahun di di Jalan Sambeng-Cawas, Sambeng, Desa Sambirejo, Ngawen, Jumat (27/4/2018). - Ist/Polsek Ngawen

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Seorang bocah bernama Abrilian Janung Rikat Utama, 10, warga Sambeng, Sambirejo, Ngawen, Gunungkidul tewas setelah tertabrak sebuah mobil saat hendak menyeberang jalan. Kecelakaan maut itu terjadi di Jalan Sambeng-Cawas, Sambeng, Desa Sambirejo, Ngawen, Jumat (27/4/2018).

Kapolsek Ngawen, AKP Agus Sunarno menjelaskan, kecelakaan antara mobil Toyota Innova bernomor polisi L 1894 EA dengan bocah laki-laki tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 wib. Kejadian bermula ketika mobil Innova yang dikemudikan Iriani Purbaningsih warga Rawabadak, Koja, Jakarta Utara melaju dari arah utara menuju selatan. Adapun kondisi jalan adalah tanjakan. Tiba-tiba muncul korban tengah berlari menyeberang jalan.

Advertisement

“Pengemudi kaget dengan kemunculan Abrilian yang berlari di tengah jalan tersebut,” kata Agus.

Agus menambahkan pengemudi sudah berusaha menghindar dengan membanting stir ke kanan. Namun upaya tersebut tidak berhasil. Korban tetap tertabrak, bahkan mobil Innova harus ringsek karena menabrak sebuah kios penjual bensin dan pohon.

“Mobil tersebut baru berhenti setelah menabrak kios bensin dan pohon di tepi jalan,” imbuh Suharno.

Pasca kejadian, korban tergeletak di samping kanan mobil dalam keadaan tidak sadar. Menurut Agus, akibat benturan yang keras, bocah tersebut mengalami luka yang cukup parah. Adapun luka tersebut di bagian kepala, kaki serta tangan, bahkan mengalami pendarahan dari hidung, telinga serta mulutnya.

“Korban sempat dilarikan ke RSI Cawas, namun karena luka-lukanya sangat berat, korban akhirnya meninggal dunia,” ujar Suharno.

Saat ini kasus tersebut telah ditangani Unit Laka Satlantas Polres Gunungkidul. Adapun mobil innova beserta pengemudinya sudah dibawa ke Mapolres Gunungkidul untuk dilakukan pemeriksaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement