Advertisement

Musik Malam TBY Kedelapan Usung Tema Tembang Kenangan

I Ketut Sawitra Mustika
Rabu, 09 Mei 2018 - 12:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Musik Malam TBY Kedelapan Usung Tema Tembang Kenangan Musik Malam TBY, Selasa (8/5/2018). - Ist/Dok Panitia

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Taman Budaya Yogyakarta (TBY) kembali menggelar pementasan Musik Malam. Jika dua pekan lalu, yang tampil adalah para pencinta rock, di edisi kedelapan, Selasa (8/5/2018), Musik Malam mengambil tema tembang kenangan.

Musik Malam Tembang Kenangan dimeriahkan oleh Nusantara Jogja, Oldies Saction Band, Kranggan Band dan Hoss Band, yang berstatus sebagai penampil utama. Nusantara Jogja dan Hoss Band adalah kelompok musik yang mengkhususkan diri membawakan lagu-lagu dari band legendaris Indonesia, yakni Koes Plus.

Advertisement

Kurator Musik Malam, Heri Susilo atau yang akrab disapa Heri Macan mengatakan, untuk dua band lainnya membawakan lagu yang lebih variatif, tetapi tetap dalam koridor tembang lawas. Seperti biasanya, pertunjukan Musik Malam diselenggarakan di halaman TBY.

Musik Malam secara rutin digelar setiap dua pekan sekali. Menurut Heri, Musik Malam merupakan program TBY yang sengaja dibuat guna mengapresiasi keberadaan pencinta dan komunitas musik dari berbagai macam genre. Pada edisi sebelumnya, telah tampil komunitas musik dengan genre rock, metal, reggae, blues, dan lain-lain.

"Musik Malam adalah ajang apresiasi bagi segala skema musik dan komunitas yang eksis di Jogja. Generasi muda dan tua diberikan porsinya masing-masing," ujar Heri, Selasa (8/5/2018).

Musik Malam edisi kedelapan, sambungnya, adalah edisi terakhir sebelum rehat Bulan Puasa. Gelaran ini akan kembali digelar pada akhir Juni atau setelah Idulfitri. Musik Malam akan terus digelar hingga awal Desember 2018.

Sebelumnya, Kepala TBY Yuliana Eni Lestari mengutarakan, TBY adalah jendela budaya Jogja, oleh karena itu semua jenis kesenian akan diberikan ruang untuk tampil. “Walaupun kapasitasnya tidak harus sama. Setiap bulan [Musik Malam] alirannya beda. Ada musik humor dan koes plus-an juga."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anies-Muhaimin Hadir di Penetapan KPU, Pakar UGM: Ada Peluang Ikut Koalisi Prabowo

News
| Kamis, 25 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement