Advertisement

Walah, 457 Kendaraan di Bantul Kena Tilang Setiap Harinya

Ujang Hasanudin
Sabtu, 12 Mei 2018 - 18:17 WIB
Nina Atmasari
Walah, 457 Kendaraan di Bantul Kena Tilang Setiap Harinya Polres Kulonprogo melakukan tindakan tilang ditempat terhadap pelanggar dalam Operasi Progo Patuh 2018, Karangnongko, Kecamatan Wates, Jumat (27/4/2018). - Harian Jogja/Beny Prasetya

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Satuan Lalu Lintas Polres Bantul mengeluarkan sebanyak 6.398 lembar surat tilang untuk pengendara yang melanggar lalu lintas selama Operasi Patuh Progo jelang Ramadan 14 April-9 Mei 2018. Jika dirata-rata per harinya sekitar 457 surat tilang yang dikeluarkan.

Jumlah pelanggar tersebut didominasi oleh pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan helm, melawan arus lalu lintas, hingga tidak membawa membawa surat izin mengemudi.

Advertisement

Kasat Lantas Polres Bantul, AKP Chery Nova menga banyaknya pengendara yang melanggar lalu lintas menunjukan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas masih kurang.

Dengan adanya operasi tersebut pihaknya berharap masyarakat semakin sadar akan ketertiban dan keselamatan lalu lintas. Usai Operasi Patuh Progo, Satlantas Polres Bantul akan tetap menerjunkan sejumlah personelnya untuk pengamanan, terutama di setiap persimpangan jalan, mulai pagi, siang, dan sore.

"Kami juga terus mengimbau kepada masyarakat pentingnya menjaga ketertiban berlalu lintas untuk keselamatan," kata Chery.

Selain itu, sosialisasi ke sekolah-sekolah juga akan terus digencarkan karena pelanggaran lalu lintas didominasi usia-usia sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kasus Pengemudi Arogan Mengaku Adik Jenderal Kini Diusut Bareskrim

News
| Kamis, 18 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement