Advertisement

Tak Hanya Toilet, Pemkab Bantul Juga Bangun Fasilitas Lain yang Bikin Nyaman Wisman

Ujang Hasanudin
Rabu, 23 Mei 2018 - 11:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Tak Hanya Toilet, Pemkab Bantul Juga Bangun Fasilitas Lain yang Bikin Nyaman Wisman Wisatawan sedang bermain air di Pantai Parangtritis, Kretek, Bantul, Rabu (16/5/2018). - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Dinas Pariwisata Bantul berencana melengkapi semua objek wisata dengan toilet berkelas internasional. Rencana tersebut sebagai salah satu upaya menggaet wisatawan mancanegara berlibur di Bantul.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata Bantul Kwintarto Heru Prabowo mengatakan, tidak hanya toilet, fasilitas lain yang membuat nyaman wisatawan mancanegara juga akan dihadirkan, mulai dari desain penginapan, tempat nongkrong, dan hiburan.

Advertisement

Kepala Dinas Pertanahan, Permukiman dan Tata Ruang Kabupaten Bantul Isa Budi Hartomo mengatakan desain penataan kota baru di wilayah selatan sudah hampir jadi. Ia menargetkan sebelum bandara baru di Kulonprogo beroperasi, desain kota ala Pattaya di Baros, Kretek sudah jadi. Kawasan tersebut nantinya akan menjadi pusat kegiatan perhotelan dan perdagangan.

Berbagai fasilitas berkelas internasional akan dibangun di lokasi tersebut. Isa mengatakan sudah ada 10 investor yang akan berinvestasi di kota baru tersebut, di antaranya perhotelan, hiburan, dan wahana wisata.

"Dalam waktu dekat ini kami akan undang semua investor untuk membicarakan desain penataannya," kata Isa, Selasa (22/5/2018).

Sementara kawasan barat Baros, atau tepatnya Samas, dikatakan Isa, akan menjadi terminal transit bagi wisatawan serta pusat informasi wisatawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditangkap di Kontrakannya, Begini Tampang Pelaku Pemerasan Penumpang Grab Car

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement