Advertisement

Mau Halal Bilhalal dengan Sultan? Open House Akan Digelar 21 Juni

Newswire
Sabtu, 09 Juni 2018 - 09:17 WIB
Nina Atmasari
Mau Halal Bilhalal dengan Sultan? Open House Akan Digelar 21 Juni Sri Sultan Hamengku Buwono X. - Harian Jogja/Desi SUryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Seperti tradisi setiap tahun, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X akan menggelar open house atau halalbihalal Hari Raya Idulfitri 1439 Hijriah di Bangsa Kepatihan Yogyakarta pada 21 Juni 2018.

"Kepada masyarakat DIY yang akan hadir dalam acara tersebut dimohon berpakaian sopan dan rapi," kata Kepala Bidang Humas Diskominfo DIY Iswantoro di Yogyakarta, Jumat (8/6/2018).

Advertisement

Seperti tahun-tahun sebelumnya, menurut dia, open house yang akan dimulai pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB itu terbuka untuk masyarakat umum, para pedagang, para pegawai pemerintah DIY, termasuk awak media massa di DIY.

Menurut Iswantoro, dalam open house ini diagendakan Gubernur DIY bersama istri, GKR Hemas akan didampingi oleh Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X beserta GKBRAy Adipati Paku Alam X, Sekda DIY, Asisten di lingkup Setda DIY beserta beberapa pejabat eselon lainnya.

Iswantoro berharap warga maupun pegawai yang hadir dalam open house antre dengan tertib serta tidak berdesak-desakan untuk dapat bersalaman.

Sambil menunggu antrean untuk bersalaman dengan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY, menurut dia, masyarakat yang hadir akan dihibur kesenian tradisional cokekan.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, setelah bersalaman masyarakat dapat menikmati hidangan yang telah disediakan.

Mengacu tahun-tahun sebelumnya hidangan biasanya berupa aneka jenang, soto, serta bakso.

Selain menggelar open house, kata dia, Sultan juga akan mengadakan syawalan atau silaturahmi dengan para pegawai dan pejabat pejabat di lingkungan Pemerintah DIY pada 22 Juni 2018, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul (25/6/2018).

Selanjutnya, dengan pegawai dan pejabat Pemerintah Kabupaten Sleman (26/6/2018), Pemkab Gunung Kidul (28/6/2018), Pemerintah Kota Yogyakarta (29/6/2018), Pemkab Kulonprogo (3/7/2018), dan syawalan dengan Abdi Dalem (4/7/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement