Advertisement

Puluhan Ribu Pemudik Tiba di Jogja

Abdul Hamied Razak
Senin, 11 Juni 2018 - 07:17 WIB
Nina Atmasari
Puluhan Ribu Pemudik Tiba di Jogja Pemudik tiba di Terminal Giwangan, Jumat (8/6/2018). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Puluhan ribu pemudik dari berbagai kota tiba di Terminal Giwangan. Jumlah tersebut akan terus meningkat seiring masih awalnya masa arus mudik tahun ini.

Berdasarkan pantauan Harianjogja.com, Sabtu (9/6/2018) hingga Minggu (10/6/2018) ribuan pemudik sudah menginjakkan kakinya di Terminal Giwangan. Jumlah tersebut menambah pemudik lainnya yang lebih dulu tiba pada Kamis (7/6/2018) dan Jumat (8/6/2018) lalu.

Advertisement

Pada Sabtu misalnya, puluhan sepeda motor pemudik yang mengikuti program mudik gratis dari Kementerian Perhubungan juga tiba di Terminal Giwangan dan Stasiun Lempuyangan Jogja. Di Terminal Giwangan, terlihat dua truk berkuran besar membawa sebanyak 73 sepeda motor.

Kepala Satuan Pelayanan Terminal Giwangan Jogja Bekti Zunanta mengatakan truk-truk yang membawa sepeda motor milik pemudik itu diberangkatkan dalam dua tahap. Tahap pertama diberangkatkan dari Jakarta pada Jumat (8/6/2018) dengan membawa 64 sepeda motor dan tahap kedua diberangkatkan dari Jakarta pada Sabtu (9/10/2018) dengan membawa 73 sepeda motor. "Jadi total ada 137 sepeda motor yang diturunkan di sini," katanya, Sabtu (9/6/2018).

Selain di Terminal Giwangan, sepeda motor pemudik juga tiba di Stasiun Lempuyangan sekitar 80 unit sepeda motor. Selain di Lempuyangan, juga diturunkan sebanyak 80 unit sepeda motor di Stasiun Klaten dan sekitar 100 unit di Stasiun Purwosari.

Di wilayah kerja PT KAI Daop 6 Jogja ini, terdapat tiga stasiun pemberhentian untuk program Angkutan Motor Gratis yaitu di Lempuyangan, Klaten dan Purwosari. "Sepeda motor yang tiba hari ini adalah pemberangkatan perdana program Angkutan Motor Gratis,” kata Manajer Humas PT KAI Daop 6 Jogja Eko Budiyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement