Advertisement

Begini Rencana Rekayasa Lalu Lintas di Titik Nol saat Malam Takbiran

I Ketut Sawitra Mustika
Kamis, 14 Juni 2018 - 16:35 WIB
Sugeng Pranyoto
Begini Rencana Rekayasa Lalu Lintas di Titik Nol saat Malam Takbiran Takbir keliling. /Harian Jogja - Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja, JOGJA--Kawasan Titik Nol Km akan dilewati peserta Gema Takbir Jogja (GTJ) 2018 yang diselenggarakan oleh Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Gondomanan. Untuk mengantisipasi adanya penumpukan kendaraan, polisi telah menyiapkan rencana rekayasa lalu lintas di jalan tersebut.

"Kami Beri tempat masing-masing karena semua masyarakat membutuhkan jalan. Tapi apabila peserta takbir membutuhkan banyak badan jalan dan kendaraan ramai, akan ditutup dari [simpang empat] Gondomanan, dari Ngabean barat juga ditutup. Sepenuhnya dipakai untuk takbir, ini dilakukan sesuai dengan situasi yang berkembang," ujar Padalpospam Titik Nol Iptu Nur Hasan, Kamis (14/06/2018).

Advertisement

Namun, jika arus lalu lintas dari kedua arah tidak macet dan di saat bersamaan takbir berjalan lancar, polisi, ucap Hasan tidak akan menutup arus lalu lintas menuju Titik Nol Kilometer.

Menurutnya, ketika keadaan lancar, polisi hanya akan menjaga demi memastikan keamanan tetap terjaga. Ia menyebut tahun lalu tidak ada penutupan hingga akhir takbir selesai, sebab arus lalu lintas cenderung tidak macet.

GTJ 2018 sendiri akan diikuti oleh 14 peserta yang berasal dari perwakilan AMM atau remaja masjid di wilayah Kota Jogja. Para peserta akan berpawai mulai dari halaman Masjid Gedhe Kauman, kemudian melintasi Titik Nol Kilometer-Jl. KH Ahmad Dahlan-Jl Nyai Ahmad Dahlan dan kembali ke Masjid Gedhe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

TWC Targetkan Wisatawan Candi Borobudur & Prambanan Naik 37% Saat Libur Lebaran

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement