Advertisement

Polres Sleman Tak Melarang Warga Takbir Keliling, tapi Perhatikan Ini

Fahmi Ahmad Burhan
Kamis, 14 Juni 2018 - 14:17 WIB
Nina Atmasari
Polres Sleman Tak Melarang Warga Takbir Keliling, tapi Perhatikan Ini Takbir keliling. - Solopos/Sunaryo Haryo Bayu

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Polres Sleman mengimbau agar warga yang akan melakukan pawai takbiran tidak mengganggu aktifitas lalu lintas yang terlalu ramai. Selain itu warga juga dihimbau untuk tidak menggunakan kendaraan angkutan seperti pikap dan truk.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Sleman AKP Faisal Pratama mengatakan saat takbiran nanti tidak ada larangan khusus bagi warga untuk tidak melakukan pawai takbiran. "Kami hanya bisa mengimbau dan menjaga nilai-nilai dalam hari raya," katanya pada Harianjogja.com, Kamis (11/6/2018).

Advertisement

Faisal juga mengatakan polisi mengimbau agar warga yang melakukan pawai takbiran tidak mengganggu lalu lintas yang terlalu ramai apalagi masuk jalan nasional.

"Lebih baik warga tetap melakukan perayaan takbiran tapi di tiap kecamatan, juga desanya saja jangan sampai ke jalan nasional dan membahayakan," jelasnya.

Menurut Faisal, warga lebih baik pawai dengan jalan kaki dan menghindari berpawai dengan mobil angkutan barang. "Dihimbau agar jangan sampai pake pikap ataupun truk, karena membahayakan" ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Sleman, Sa'ban Nuroni mengatakan agar takbiran tidak ada yang disusupi oleh oknum yang ingin merusak keamanan atau provokator. "Jangan sampai malah ada hal-hal yang menciderai nilai-nilai toleransi yang selama ini sudah dibangun di masyarakat," ujarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ribuan Tentara Angkatan Laut Amerika Serikat Ikuti Pelatihan di di Australia

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement