Polres Sleman Tak Melarang Warga Takbir Keliling, tapi Perhatikan Ini

Takbir keliling. - Solopos/Sunaryo Haryo Bayu
14 Juni 2018 14:17 WIB Fahmi Ahmad Burhan Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Polres Sleman mengimbau agar warga yang akan melakukan pawai takbiran tidak mengganggu aktifitas lalu lintas yang terlalu ramai. Selain itu warga juga dihimbau untuk tidak menggunakan kendaraan angkutan seperti pikap dan truk.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Sleman AKP Faisal Pratama mengatakan saat takbiran nanti tidak ada larangan khusus bagi warga untuk tidak melakukan pawai takbiran. "Kami hanya bisa mengimbau dan menjaga nilai-nilai dalam hari raya," katanya pada Harianjogja.com, Kamis (11/6/2018).

Faisal juga mengatakan polisi mengimbau agar warga yang melakukan pawai takbiran tidak mengganggu lalu lintas yang terlalu ramai apalagi masuk jalan nasional.

"Lebih baik warga tetap melakukan perayaan takbiran tapi di tiap kecamatan, juga desanya saja jangan sampai ke jalan nasional dan membahayakan," jelasnya.

Menurut Faisal, warga lebih baik pawai dengan jalan kaki dan menghindari berpawai dengan mobil angkutan barang. "Dihimbau agar jangan sampai pake pikap ataupun truk, karena membahayakan" ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Sleman, Sa'ban Nuroni mengatakan agar takbiran tidak ada yang disusupi oleh oknum yang ingin merusak keamanan atau provokator. "Jangan sampai malah ada hal-hal yang menciderai nilai-nilai toleransi yang selama ini sudah dibangun di masyarakat," ujarnya