Advertisement

Libur Lebaran, Taman Pintar Sambut Wisatawan dengan Zona Baru Teknologi Populer

I Ketut Sawitra Mustika
Sabtu, 16 Juni 2018 - 18:17 WIB
Nina Atmasari
Libur Lebaran, Taman Pintar Sambut Wisatawan dengan Zona Baru Teknologi Populer Tiga bocah sedang mencoba wahana permainan real play, yang merupakan bagian dari Zona Teknologi Populer di Taman Pintar. - Harian Jogja/ I Ketut Sawitra Mustika

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Pada libur Lebaran ini, Taman Pintar menghadirkan zona baru, yakni Zona Teknologi Populer. Beberapa wisatawan nampak antusias mencoba Virtual Reality (VR), yang merupakan peraga andalan dari Zona Teknologi Populer.

Zona Teknologi Populer berada di lantai dua gedung oval kotak. Sesuai dengan namanya, area ini menyajikan fitur yang menarik, menyesuaikan dengan perkembangan teknologi kekinian dan didominasi lampu LED dan neon glow.

Advertisement

Dari pantauan Harianjogja.com, Sabtu (16/6/2018), alat peraga yang paling dinanti adalah VR. Sejumlah wisatawan nampak mengantre untuk mencoba VR. Pengunjung yang sedang mencoba alat peraga itu juga nampak girang dengan penuh teriakan. VR adalah teknologi yang membuat penggunanya dapat berinteraksi dengan lingkungan yang disimulasikan oleh komputer.

"Di sini, pengunjung bisa merasakan pengalaman visual dalam sebuah permainan dengan menggunakan VR headsets," ujar Kepala Bidang Pengelolaan Taman Pintar Dinas Pariwisata Kota Jogja Afia Rosdiana dalam keterangan tertulisnya.

Kasi Pelayanan dan Pengembangan Bidang Pengelolaan Taman Pintar Retno Yuliani mengatakan, Zona Teknologi Populer baru dilaunching pada 14 Juni lalu.

Dihadirkannya Zona Teknologi Populer, sambungnya, merupakan salah satu upaya Taman Pintar untuk senantiasa menghadirkan penambahan wahana-wahana baru. Tujuannya supaya pengunjung tidak bosan dan ingin datang berulang-ulang.

Selain VR, alat peraga yang bisa dinikmati pengunjung di zona baru itu kata Retno adalah permainan real play dengan tampilan layar TV LED 65 inch dan sistem kontrol kinect.

"Penggunaan teknologi kinect akan sangat menyenangkan, karena pengunjung bisa bermain sambil menggerakkan tubuh layaknya masuk ke dalam game," jelas Retno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Selebgram Ini Bagikan Kondisi Putrinya yang Masih Balita Dianiaya oleh Pengasuh

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement