Advertisement

Niat Baik Beri Minum, Motor Malah Digondol Orang Tak Dikenal

Jalu Rahman Dewantara
Rabu, 04 Juli 2018 - 14:20 WIB
Arief Junianto
Niat Baik Beri Minum, Motor Malah Digondol Orang Tak Dikenal Ilustrasi. - Reuters/Dylan Martinez

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--Ibarat air susu dibalas dengan air tuba, begitulah yang dialami oleh Mugi Raharjo, 63, warga Dusun Jentir, Desa Sambirejo, Kecamatan Ngawen. Berniat baik memberikan air minum kepada seorang lelaki asing, sepeda motornya malah raib digondol oleh lelaki itu.

Kapolsek Ngawen, AKP Agus Sunarno mengatakan peristiwa itu terjadi, Selasa (3/7/2108) lalu, sekitar pukul 14.00 WIB. Peristiwa bermula saat seorang lelaki berusia 30-an berperawakan kurus berjalan kaki mendatangi rumah korban.

Advertisement

"Lelaki itu beralasan hendak mencari warung, tetapi karena melihat rumah korban dirinya mampir. Kedatangannya pun tidak dicurigai korban," kata Agus, Rabu (3/7/2018).

Lelaki itu, kata Agus sempat berbincang-bincang dengan korban hingga akhirnya meminta air minum. Tanpa rasa curiga sedikitpun, korban pun mengambilkan segelas air di dapur.

"Saat korban ke dapur, lelaki itu lantas beraksi. Sepeda motor Honda Beat dengan nopol AD 6452 WV milik korban yang diparkir di teras rumah hilang. Diduga dibawa kabur oleh lelaki itu," ujar Kapolsek.

Kanitreskrim Polsek Ngawen, Iptu Kasto mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut. Ciri-ciri pelaku telah dikantongi pihaknya.

Kasto menduga pelaku lebih dari satu orang dan memiliki peran berbeda. "Kemungkinan ada yang memboncengkan pelaku sebelum sampai pada rumah korban," ucap Kasto.

Atas kejadian tersebut Kasto mengimbau kepada masyarakat agar lebih mewaspadai lingkungan sekitar. Terlebih kepada orang baru yang belum begitu dikenal.

"Pencurian tidak hanya pada malam hari, siang hari pun bisa. Masyarakat harus waspada dan jangan lengah," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pelajar Meninggal saat Seleksi Paskibra Sempat Alami Kejang dan Mulut Keluar Busa

News
| Sabtu, 20 April 2024, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement