Pelaku Penusukan dengan Obeng di Gunungkidul Ditangkap

Ilustrasi. - Reuters/Dylan Martinez
07 Juli 2018 15:17 WIB Herlambang Jati Kusumo Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL --Jajaran Satreskrim Polres Gunungkidul satu orang pelaku penganiayaan yang terjadi di Logandeng, Playen dua pekan lebih.

Setelah melakukan penyelidikan selama 19 hari, akhirnya petugas berhasil mengendus keberadaan tersangka Abs,27, ketika pulang ke rumah. Tanpa kesulitan, tim Opsnal Polres Gunungkidul kemudian berhasil membekuk pelaku.

Menurut Kasatreskrim Polres Gunungkidul, AKP Rico Sanjaya penangkapan dilakukan, Rabu (4/7/2018) sekitar pukul 15.00 WIB di rumah pelaku di Tahunan, Karangduwet, Paliyan.

"Kami masih terus melakukan pengembangan, penganiayaan ini tidak hanya dilakukan oleh satu orang saja. Sehingga, kami masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap adanya pelaku lainnya," katanya, Sabtu (7/7/2018).

Menurut Rico identitas pelaku lainnya sudah dikantongi oleh petugas. "Kita tunggu saja, sudah ditetapkan sebagai DPO [Daftar Pencarian Orang]," ucapnya.

Kejadian sendiri bermula ketika korban menemani rekannya untuk menemui Abs di Padukuhan Siyono, Desa Logandeng, Kecamatan Playen untuk menyelesaikan permasalahan. Sesampai di lokasi tersebut, tepatnya di depan sebuah bengkel, rupanya Abs bersama dengan teman-temannya sudah menunggu.

Saat itu, upaya penyelesaian masalah justru berujung dengan cek-cok dan berujung pada kericuhan. Abs dengan teman-temannya yang tengah emosi kemudian mengamuk dan menganiaya korban warga Padukuhan Wukirsari, Desa Baleharjo, Kecamatan Wonosari, Igna.

Korban mengalami luka sobek di pelipis kiri lantaran terkena pukulan dengan potongan besi. Jari kelingking dan jari manis tangan kiri mengalami sobek. Parahnya lagi, ia juga menerima dua tusukan obeng.