Advertisement

Rekayasa Lalin Depan Bandara Adisutjipto Sebabkan Kemacetan Sampai Tiga Km

Abdul Hamied Razak
Minggu, 08 Juli 2018 - 17:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Rekayasa Lalin Depan Bandara Adisutjipto Sebabkan Kemacetan Sampai Tiga Km Rekayasa lalu lintas di depan Bandara Adisutjipto, Minggu (8/7/2018). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Rekayasa lalu lintas dilakukan di depan bandara Adisucipto Jogja. Sayangnya, rekayasa tersebut berdampak pada macetnya arus kendaraan dari arah Solo ke Jogja pada pagi hari. Pada sore hari, kemacetan juga terjadi dari jalur Jogja ke arah Solo.

Dari pantauan Harianjogja.com, Minggu (8/7/2018) kemacetan kendaraan dari arah Solo terjadi sejak Cupuwatu Kalasan hingga persimpangan tiga Bandara. Panjang kendaraan yang mengantre sekitar 3 km. "Ada rekayasa lalu lintas di depan Bandara, jadi macetnya sampai sini (Cupuwatu)," kata Hariyanto, warga Kalitirto, Kalasan saat melintas di jalan tersebut.

Advertisement

Kondisi itu terjadi lantaran pihak kepolisian memisah jalur kendaraan yang akan masuk ke Bandara. Kendaraan yang akan ke Bandara dari arah Jogja dimasukkan ke lajur kanan mulai dari depan parkiran bandara (depan SPBU Adisucipto) hingga pertigaan jalan menuju bandara.

"Kendaraan yang akan masuk bandara, diberikan satu lajur khusus, menggunakan lajur kendaraan dari arah Solo ke Jogja," katanya.

Praktis, jalur Solo Jogja yang semula tiga lajur menjadi dua lajur saja. Sementara kendaraan yang keluar dari Bandara dialihkan langsung ke arah Jogja karena persimpangan tersebut diberi garis pembatas.

Rekayasa lalu lintas tersebut memang menyebabkan arus kendaraan dari arah Jogja ke Solo di sekitar pertigaan bandara tersebut ramai lancar. Padahal jika kondisi weekend seperti saat ini, lokasi tersebut sering kali mengalami kemacetan.

Sementara itu, berdasarkan pengamatan Harianjogja.com, pada sore hari, kepadatan lalu lintas arah Jogja ke Solo mulai terjadi dari Janti hingga Kalasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

TWC Targetkan Wisatawan Candi Borobudur & Prambanan Naik 37% Saat Libur Lebaran

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement