Advertisement

Derby PSIM-PSS, Beberapa Suporter Dibawa Ambulans ke Rumah Sakit

David Kurniawan
Kamis, 26 Juli 2018 - 21:08 WIB
Laila Rochmatin
Derby PSIM-PSS, Beberapa Suporter Dibawa Ambulans ke Rumah Sakit Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri berfoto bersama dengan sejumlah perwakilan klub dan suporter saat melakukan pertemuan di Polda DIY, Kamis (19/4/2018). - Harian Jogja/Irwan A. Syambudi

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Derby antara PSIM melawan PSS Sleman dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Kamis (25/7/2018) masih diwarnai kekerasan.

Sejumlah oknum suporter terlihat dibawa ambulans milik PMI ke rumah sakit rujukan.

Laga derby yang berhasil dimenangkan PSIM ini sempat diwarnai kericuhan. Di luar stadion sempat diwarnai aksi bakar ban. Untuk meredakan kondisi, kepolisian sempat menembakkan gas air mata dan memadamkan kobaran api.

Seusai laga berakhir juga sempat terjadi insiden duasuporter pingsan dan salah satunya mengalami luka di bagian kepala. Kedua korban langsung dibawa ambulans PMI ke rumah sakit rujukan.

Dari penelusuran yang dilakukan Harianjogja.com, sedikitnya ada 12 korban yang dirawat. Rinciannya, tiga korban dirawat di Puskesmas Pleret, sedang sembilan lainnya dirawat di Rumah Sakit Nur Hidayah, Trimulyo, Kecamatan Jetis.

Salah seorang korban yang dirawat di Puskesmas Pleret, Joko Prasetyo mengaku menjadi korban pemukulan. Awalnya dia akan menyaksikan pertandingan di Stadion Sultan Agung. Namun belum sampai di tujuan, berpapasan dengan suporter lain.

"Saya sempat dikejar dan motor saya didorong hingga jatuh. Saya mencoba lari ke tumah warga tetapi dikejar langsung dipukuli dan ditendang," kata Joko kepada wartawan, Kamis sore.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Program Desa Bersih Narkoba Bisa Menggunakan Dana Desa

News
| Selasa, 23 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement