Advertisement

Awas, Pelaku Kiki Challenge di Jogja akan Ditilang!

Salsabila Annisa Azmi
Sabtu, 04 Agustus 2018 - 13:17 WIB
Nina Atmasari
Awas, Pelaku Kiki Challenge di Jogja akan Ditilang! Arus lalu lintas di Jalan Malioboro Jogja mulai padat, Sabtu (15/6/2018) sore. - Harian Jogja/I Ketut Sawitra Mustika

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Maraknya video Kiki Challenge di media sosial membuat banyak orang mempraktekannya di jalan raya sehingga menyebabkan kemacetan. Berdasarkan fenomena tersebut Satlantas Polresta Yogyakarta tetap melakukan pengawasan di sejumlah titik dan akan memberi tilang.

Kasatlantas Polresta Jogja Kompol Qanti Dwi Prasetio Nugroho mengatakan Kiki Challenge sangat berbahaya bagi masyarakat dan akan mengganggu arus lalu lintas Kota Jogja yang semakin padat.

Advertisement

"Sampai saat ini masih aman, belum ada yang melakukan di ruas jalan ramai sedang. Apalagi yang padat. Tetapi karena ini tren, tetap kami awasi," kata Dwi, Sabtu (4/8/2018).

Dwi mengatakan ruas jalan di Kota Jogja sudah semakin padat, sehingga kemungkinan masyarakat melakukan kiki challenge di jalan raya sangat kecil. Meski demikian, Dwi mengatakan pihaknya tetap akan mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan di seluruh Indonesia.

Dwi mengatakan masyarakat yang melakukan Kiki Challenge di jalan raya dapat dikenakan pasal 283 jucnto pasal 106 ayat 1 Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya.

"Jelas akan kena denda [pelaku Kiki Challenge], tetapi besarannya tergantung pengadilan. Masing-masing pengadilan akan berbeda besarannya," kata Dwi.

Lebih jauh Dwi menghimbau masyarakat Yogyakarta, khususnya anak muda, untuk tidak melakukan Kiki Challenge di jalan raya meskipun itu di pinggiran jalan raya. Pasalnya ruas jalan di Jogja sudah semakin padat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement