Advertisement

Pelaku Begal di Sleman Tertangkap, Ternyata Masih Anak-Anak

Irwan A Syambudi
Kamis, 06 September 2018 - 16:17 WIB
Nina Atmasari
Pelaku Begal di Sleman Tertangkap, Ternyata Masih Anak-Anak Ilustrasi. - Reuters/Dylan Martinez

Advertisement

Harianjogja.com SLEMAN-Reserse Mobile (Resmob) Progo Sakti Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda DIY membekuk tiga pelaku begal. Ketiga pelaku yang ditangkap masih berstatus sebagai pelajar di bawah umur.

Kasubdit III Jatanras, Ditreskrimum Polda DIY AKBP Rizky Ferdiansyah mengatakan pengakapan ketiga pelaku begal ini dilakukan beberapa hari lalu, setelah melakukan perburuan mulai akhir 2017.

Advertisement

Ketiga pelaku yakni FIM alias Wilisom, 16, warga Dusun Tajem, Maguwoharjo; RMS, 17, warga Jatipurna, Kopen, Wonogiri, Jawa Tengah; dan DNP, 16, warga Dusun Muronayan, Maguwoharjo, Depok.

Ketiganya ditangkap setelah melakukan aksi pembegalan di kawasan Purwomartani, Kalasan. Mereka membegal dengan cara memepet dan menendang motor korban lalu merampas motor dengan menodongkan pisau. "Pelaku FIM, menodong pisau dan membawa motor sedangkan RMS sebagai joki," kata dia, Kamis (6/9/2018).

Para pelaku beraksi dengan mengendarai dua motor Kawasaki KLX warna hitam. Sedangkan motor korban yang dirampas adalah Honda Beat dengan Nopol AB 6445 EE.

Ketiga pelaku yang ini nantinya bakal diproses hukum khusus secara khusus lantaran masih di bawah umur. Mereka akan diproses dengan Undang-Undang Nomor 11/2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak.

Sementara itu Rizky mengatakan selain berhasil mengkap tiga pelaku begal, Tim Resmob Progo Sakti juga menangkap empat pelaku dari dua kasus yang berbeda. Mereka adalah Angga, 25, dan Wawan, 18. Dua warga Berbah, Sleman ini ditangkap setelah melakukan aksi perampasan ponsel di Bangutapan, Bantul.

Kemudian dua pelaku kejahatan lainnya yang dibekuk adalah AK,19, dan BVJ, 16. Dua warga Ambarketawang, Gamping, Sleman itu dibekuk setelah melakukan aksi perampasan ponsel di Kawasan Tamanan, Bangutapan, Bantul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement