HARIAN JOGJA HARI INI : Surat Suara Eks Koruptor Bakal Ditandai

Harian Jogja edisi Minggu (16/9 - 2018)
16 September 2018 09:37 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Surat Suara Eks Koruptor Bakal Ditandai
JAKARTA- Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyebut opsi bakal menandai surat suara calon anggota legislatif (caleg) eks narapidana (napi) korupsi. Hal ini dimaksudkan sebagai menjaga semangat memberitahu publik riwayat hukum para caleg.

KPU Kebut Bereskan 795.000 Pemilih Ganda
JAKARTA- Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Viryan Azis mengatakan institusinya masih menemukan sebanyak 795.000 nama pemilih ganda dari 185 juta daftar pemilih tetap (DPT) yang telah ditetapkan KPU pekan lalu. KPU berupaya keras membereskan secepatnya.

Anak 14 Tahun Jadi Eksekutor Perampasan
SLEMAN- Seorang anak berusia 14 tahun menjadi pelaku tindak pidana perampasan. Ia berperan sebagai eksekutor yang menodongkan celurit ke korbannya.

Saatnya Pecah Telur
TURIN- Juventus selalu meraih kemenangan dalam tiga giornata pembuka seri-A musim ini. Meski demikian, masih ada yang terasa kurang dari start sempurna Juve tersebut karena megabintang mereka, Cristiano Ronaldo belum mencetak gol.

Gila Lu Ndro Sajikan Komesi Satir
Layar lebar Indonesia akan disatroni sosok alien dari luar Bumi. Namun, alien ini tidak akan menginvasi Bumi layaknya film Transformer: Age of Extinction pada 2004 atau War of the Worlds pada 2005. Dia justru akan mengocok perut masyarakat Indonesia dalam film Gila Lu Ndro karya sutradara Herwin Novianto.

Musim Panas dalam Paduan 3 Kain Nusantara
Keceriaan kaum anak muda pada musim panas menginspirasi desainer Rony Billiardo Tinus dalam merancang busana bertajuk Like a like. Inspirasi tersebut kemudian disulapnya menjadi rancangan busana ready to wear yang tetap fashionable digunakan saat bersantai.

Nyaman di Ruang Belakang
Ruangan di bagian belakang hunian yang biasa menghadap ke arah teras dan kolam renang seringkali menjadi tempat yang khusus bagi pemilik rumah.

Merangkai Laba lewat Mahkota dari Bunga
Kreasi bunga artifisial kini semakin beragam. Tak lagi melulu dijadikan bahan dekorasi ruangan, bunga-bunga nan cantik itu bisa dirangkai menjadi hiasan kepala yang menambah cantik penampilan. Potensi pasar itu dibidik Galleryflo yang merangkai aneka bunga untuk beragam acara termasuk pernikahan.

Seru-Seruan Main Permainan Tradisional
Mudahnya menjajal beragam permainan di telepon seluler tak jarang membuat Sobat Belia lebih senang menghabiskan waktu dengan bermain game. Tinggal duduk manis menggenggam ponsel kesayangan, lanjut klik-klik menambah poin untuk lanjut ke level game selanjutnya. Akhirnya, jarang memainkan permainan tradisional.

Perlukah Konseling Pranikah?
Setelah tiga tahun menjalin hubungan, Liza dan Abyan akhirnya memutuskan untuk menikah karena desakan kedua orang tua. Namun, hubungan yang kerap putus nyambung selama berpacaran memunculkan keraguan pada benak Abyan untuk mempersunting kekasihnya tersebut.

Memakmurkan Dusun, Promosikan Wisata Pesisir
Kreativitas sekumpulan pemuda dari Dusun Grogol yang tergabung dalam Komunitas Sandboarding Yogyakarta untuk membuat papan selancar di gumuk pasir ternyata berdampak besar bagi perekonomian dusun dan pariwisata Pantai Parangtritis.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.
Anda juga dapat membaca Harian Jogja dalam versi digital melalui epaper.harianjogja.com.
Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.