Advertisement

Rayakan HUT TNI dan HUT Kodam V Diponegoro, Tentara Donorkan Darahnya

Jalu Rahman Dewantara
Jum'at, 21 September 2018 - 17:20 WIB
Arief Junianto
Rayakan HUT TNI dan HUT Kodam V Diponegoro, Tentara Donorkan Darahnya Prajurit TNI tengah melakukan donor darah dalam rangkaian acara Bakti Sosial TNI yang diselenggarakan di Kompleks Balai Desa Ngawu, Kecamatan Playen, Jumat (21/9/2018). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--Dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI dan HUT ke-69 Kodam IV Diponegoro, ratusan tentara mendonorkan darahnya di Desa Ngawu, Kecamatan Playen, Gunungkidul Jumat (21/9/2018). 

Komandan Resort Militer (Danrem) 072/Pamungkas Yogyakarta, M. Zamroni mengatakan kegiatan bertajuk Bakti Sosial TNI ini merupakan salah satu bentuk kepedulian guna membantu sesamanya yang membutuhkan pengobatan, khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu.

Advertisement

Selain itu, kata Zamroni, kegiatan ini juga sebagai bagian dari pembinaan teritorial, yang merupakan penjabaran  dari kebijaksanaan pimpinan TNI Angkatan Darat untuk membantu mengatasi kesulitan dan meringankan beban masyarakat. 

"Bakti sosial ini dilaksanakan dengan pendekatan kesejahteraan masyarakat dengan tidak mengabaikan kesiapsiagaan satuan dalam melaksanakan tugas pertahanan negara," ucapnya kepada awak media, Jumat.

Zamroni menjelaskan bakti sosial ini memberikan bantuan dalam bentuk pengobatan gratis, pembagian sembako, donor darah, pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan bantuan air bersih. "Semoga kegiatan ini bisa terus berlangsung dan membawa dampak positif bagi masyarakat," ucap dia.

Salah satu warga yang hadir, Suharyono mengaku terbantu dengan adanya bakti sosial ini. Dia berharap sinergitas antara TNI dengan masyarakat bisa membawa kemajuan bagi Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

ASN Akan Dipindah ke Ibu Kota Nusantara Secara Bertahap hingga 2029, Ini Prioritasnya

News
| Jum'at, 19 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement