Advertisement

Pemilu 2019, Pepabri Harus Jaga Persatuan dan keutuhan NKRI

Bernadheta Dian Saraswati
Minggu, 23 September 2018 - 15:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Pemilu 2019, Pepabri Harus Jaga Persatuan dan keutuhan NKRI Bendera partai politik. - Solopos/Maulana Surya

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANPersatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI/Polri atau Pepabri Kabupaten Sleman diharapkan tetap menjaga keutuhan organisasi meski memiliki pilihan berbeda pada Pemilu 2019. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun, saat memberikan sambutan peringatan HUT ke-59 Pepabri di Balai Desa Tirtomartani, Kalasan, Sabtu (22/9/2018).

“Pepabri harus peduli dengan kondisi bangsa dan keutuhan NKRI. Purnawirawan tidak boleh terpecah belah, harus kompak dan jangan mau dipecah belah sesuai tema hari jadi Pepabri ke-59 ini,” kata Muslimatun. Tema HUT Pepabri tahun ini yakni Dilandasi Jiwa dan Semangat Sapta Marga dan Tribata Pepabri tetap ikut menjaga keutuhan NKRI.

Advertisement

Muslimatun juga berpesan agar Pepabri mewaspadai berita–berita bohong atau hoax dan lebih mencermati setiap berita yang bermaksud hanya memecah belah. Menurutnya masyarakat harus ikut berperan serta membantu menciptakan situasi yang harmonis di lingkungan demi keberlangsungan kehidupan masyarakat, berbangsa, dan bernegara. “Cermati dan analisis berita yang ujung-ujungnya hanya memecah belah, setop dan putus jangan sampai dibagikan,” katanya.

Ketua DPC Pepabri Kabupaten Sleman, Kolonel Purn. Karyano, mengatakan Pepabri harus ikut berperan sebagai kekuatan moral dalam menghadapi dinamika kehidupan bangsa. Pepabri adalah organisasi yang berwatak pejuang yang artinya segala sesuatu yang ada di dalam benak pikiran masa purna tetap diorientasikan untuk kepentingan bangsa dan negara. “Pepabri harus selalu peduli kepada kepentingan bangsa dan negara,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Badan Geologi Menyebut Ketinggian Tsunami Akibat Erupsi Gunung Ruang Diprediksi hingga 25 Meter

News
| Kamis, 18 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement