Mantapkan Personel Pengamanan Pemilu 2019, Polres Gunungkidul Cek Kondisi Senpi

Pemeriksaan senjata api milik anggota polisi di Mapolres Gunungkidul, Senin (24/9/2018). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo
24 September 2018 12:20 WIB Herlambang Jati Kusumo Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--Guna memaksimalkan pengamanan selama berjalannya Pemilu 2019 di Bumi Handayani, Polres Gunungkidul mempersiapkan sarana pendukung tim pengamanan. Salah satunya adalah senjata api (senpi).

Untuk itu, Polres Gunungkidul memeriksa kondisi senjata api milik anggotanya guna pengamanan dalam masa Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Gunungkidul. Wakapolres Gunhngkidul, Kompol Verena Sri Wahyuningsih mengungkapkan pemeriksaan senjata api sebenarnya sudah terjadwal dalam satu tahun, maupun insidental.

"Dalam satu tahun ada dua periodik rutin maupun secara insidental. Tentu ini untuk mengecek surat-suratnya, kondisi senjata api yang dibawa anggota. Maupun hal-hal lainnya," kata Verena, Senin (24/9/2019).

Pemeriksaan senjata api kali ini dimaksudkan untuk mempersiapkan pengamanan Pemilu 2019 yang saat ini juga telah masuk Operasi Mantab Brata. Selain pemeriksaan senjata api, pemeriksaan kendaraan dan sebagainya juga dilakukan.

Dari pemeriksaan senjata api tidak ditemukan kesalahan yang yang berarti. "Hanya temuan-temuan kecil masih kotor, karena harus rutin dirawat tetap harus dicek, layaknya menggunakan kendaraan bermotor juga harus dicek," kata dia.