Advertisement

Alumni 212 Sebut Amien Rais Didzalimi

Newswire
Selasa, 09 Oktober 2018 - 14:06 WIB
Bhekti Suryani
Alumni 212 Sebut Amien Rais Didzalimi Ketum Gerindra Prabowo Subianto bertemu Amien Rais dan Ketum PA 212 Slamet Maarif di Mekkah. - Suara/Foto Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Amien Rais dinilai telah didzalimi dalam kasus skandal hoaks aktivis Ratna Sarumpaet.

Persaudaraan Alumni atau PA 212 berencana menurunkan ratusan massa untuk mengawal pemeriksaan Amien Rais di Polda Metro Jaya, Rabu (8/10/2018). PA 212 tak ingin melihat Amien Rais mendapat ketidakadilan oleh pemerintah.

Advertisement

Juru bicara PA 212, Novel Bamukmin membenarkan akan adanya undangan bagi seluruh alumni gerakan 212 untuk ikut mengawal dan mendampingi Anggota Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Amien Rais.

Rencananya, pengawalan itu akan dimulai dengan salat Dhuha bersama di Masjid Al-Munawar, Pancoran, Jakarta Selatan. Kemudian dilanjutkan menuju Polda Metro Jaya hingga pemeriksaan selesai untuk kemudian mengantarkan Amien Rais kembali ke kediamannya.

Menurutnya hal tersebut harus dilakukan karena melihat Amien Rais yang menjadi korban kedzaliman oleh pemerintah. Novel melihat, hanya Ratna Sarumpaet lah yang seharusnya diadili tanpa mengikutsertakan Amien Rais.

"Amien Rais kan menjadi korban RS (Ratna Sarumpaet) ini seharusnya aparat cerdas hanya RS saja yang diperkarakan," kata Novel kepada Suara.com-jaringan Harianjogja.com, Selasa (9/10/2018).

Karena itu, Novel kemudian menilai Amien Rais menjadi korban kriminalisasi yang dibuat sedemikian rupa sehingga dapat menyeret nama-nama yang tidak seharusnya dipanggil pihak kepolisian.

"Sebagai bentuk ketidakadilan dan kedzoliman yang dilakukan rezim diktator ini untuk memperturutkan syahwat politik mungkar yang panik membabi buta menghalalkan segala cara," ujarnya.

Padahal menurutnya, pemerintahan Joko Widodo menjadi sumber berita bohong atau hoaks karena dirasa selalu menipu rakyat dengan janji-janjinya.

"Padahal sumber hoaks atas nama negara tidak pernah diproses yang telah banyak membohongi bahkan menipu rakyat dengan janji-janjinya," pungkasnya.

Untuk diketahui, Persaudaraan Alumni (212) siap mengawal pemeriksaan Anggota Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Amien Rais di Polda Metro Jaya, Rabu (10/10/2018) esok. Sebagai bentuk solidaritas, kurang lebih 500 orang akan hadir mengawal Amien Rais.

Ketua Umum DPP Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif membeberkan rencana pengawalan tersebut. Pengawalan itu akan dimulai dengan berkumpul di Masjid Al Munawar, Pancoran, Jakarta Selatan untuk melangsungkan shalat Dhuha bersama kemudian dilanjutkan ke Polda Metro Jaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement