Di Balecatur, Gamping, Anak-Anak Ikut Kerja Bakti bersama TNI

Dua bocah ikut membantu kegiatan kerja bakti Pra TMMD yang digelar di Dusun Temuwuh Kidul RT03/RW31, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kamis (11/10 - 2018).Istimewa
11 Oktober 2018 21:15 WIB Yudhi Kusdiyanto Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Kegiatan Pra TMMD di Dusun Temuwuh Kidul RT03/RW31, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping sudah berjalan selama beberapa hari. Masyarakat sekitar sangat antusias menyambut program TMMD tersebut.

Danramil Gamping Mayor Arh. Sugeng, mengatakan tujuan pra TMMD adalah untuk menunjang tercapainya target TMMD yang telah ditentukan sekaligus membantu pemerintah dalam pemberdayaan wilayah pertahanan. Menurutnya, masyarakat di Dusun Temuwuh sangat antusias menyambut program tersebut. Tak hanya orang tua, anak-anak bahkan ikut terlibat membantu kerja bakti yang digelar Kamis (11/10/2018). “Tetapi namanya anak-anak, tentu tingkahnya tak terduga. Mereka membantu, namun kadang juga bercanda dan bermain-main material bangunan,” kata Sugeng dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Kamis.

Bagi anggota TNI, keberadaan anak-anak dalam kegiatan kerja bakti bukan merupakan gangguan, tetapi justru menjadi hiburan. Bagi tentara, tingkah polah bocah-bocah yang masih lugu itu adalah hiburan yang membuat mereka semakin bersemangat.