Advertisement

TMMD di Sleman Sasar Pembangunan Fisik dan Penyuluhan

Yudhi Kusdiyanto
Jum'at, 12 Oktober 2018 - 20:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
TMMD di Sleman Sasar Pembangunan Fisik dan Penyuluhan Sejumlah anggota TNI bersama warga membangun talut dalam program Pra TMMD di Desa balecatur, Kecamatan Gamping, Sleman, Jumat (12/10 - 2018).Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Prajurit Kodim 0732 Sleman bersama masyarakat Dusun Temuwuh Kidul, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, bahu-membahu menyelesaikan program TMMD ke-103 Tahun Anggaran 2018.

Semangat gotong-royong dan kebersamaan terlihat pada kegiatan lanjutan Pra TMMD yang sudah berjalan selama lima hari dan dipimpin langsung oleh Komandan SSK TMMD yang juga Komandan Koramil Gamping, Mayor Arh. Sugeng.

Advertisement

Danramil Gamping, Mayor Arh. Sugeng, menyatakan memasuki hari kelima Pra TMMD telah dikerjakan pengecoran, penyusunan batu, penimbunan dan perataan tanah, melanjutkan pembuatan pilar pengunci sandaran, penggalian lubang fondasi serta penimbunan tanah. “Kami bekerja mulai pukul 08.00 WIB sampai sore, mudah-mudahan cuaca mendukung,” kata Sugeng, Jumat (12/10/2018).

Sugeng menjelaskan, program TMMD ke-103 di Sleman mengerjakan beberapa sasaran fisik di antaranya pembangunan talut sepanjang 1.000 meter dengan lebar empat meter dan saluran drainase. “Ada juga pembangunan tujuh unit rumah tidak layak huni,” ujarnya. Untuk sasaran nonfisik meliputi pelayanan kesehatan KB, hiburan masyarakat, penyuluhan tentang kesadaran bela negara dan cinta tanah air, pertanian dan beberapa sasaran lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement