Advertisement

Program TMMD Beri Kontribusi Positif bagi Masyarakat

Yudhi Kusdiyanto
Rabu, 17 Oktober 2018 - 20:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Program TMMD Beri Kontribusi Positif bagi Masyarakat Anggota TNI bersama sejumlah warga bergotong royong mengusung drum penampungan air dalam pelaksanaan program TMMD Reguler ke-103 yang digelar di Dusun Temuwuh Kidul, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Rabu (17/10 - 2018).Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang merupakan kelanjutan dari program ABRI Masuk Desa (AMD) di era 1990-an mampu memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat dan pemerintah, khususnya dalam percepatan pembangunan.

Pelaksanaan TMMD Reguler ke-103 2018 di Sleman yang melibatkan prajurit TNI, Polri, pemerintah daerah dan masyarakat berlangsung selama sebulan di Dusun temuwuh Kidul, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping.

Advertisement

“Tema yang diusung pada TMMD ke-103 ini adalah TNI Manunggal Rakyat dalam Mewujudkan Desa yang Maju, Sejahtera dan Demokratis. Dengan semangat kemanunggalan ini, kami ingin mewujudkan pembangunan secara bergotong-royong dan bersama-sama dengan masyarakat,” kata Komandan SSK TMMD yang juga Komandan Koramil Gamping, Mayor Arh. Sugeng, seperti dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Rabu (17/10/2018).

Sasaran fisik yang dikerjakan dalam TMMD di Dusun Temuwuh Kidul meliputi pembangunan talut, rehabilitasi masjid, pembangunan poskamling, serta bedah tujuh unit rumah. Sedangkan sasaran nonfisik yang dilaksanakan berupa penyuluhan kesehatan, bahaya narkoba, pertanian, kerukunan kehidupan beragama, serta wawasan kebangsaan bagi generasi muda dan pelajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement