Advertisement

STTNas Ikuti Kuliah di Thailand

Bernadheta Dian Saraswati
Sabtu, 17 November 2018 - 08:10 WIB
Laila Rochmatin
STTNas Ikuti Kuliah di Thailand Delegasi Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STTNas) mengadakan kunjungan ke Rajamangala University of Technology Bangkok Thailand, 11/15 November 2018. Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Delegasi Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STTNas) mengadakan kunjungan ke Rajamangala University of Technology Bangkok Thailand, 11-15 November 2018. Kegiatan ini dalam rangka tindak lanjut penandatanganan MoU yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Tim terdiri dari Ketua Program Vokasi Tugino, didampingi Subardi, beserta empat orang mahasiswa

Implementasi dari MoU adalah penandatanganan kerja sama untuk beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan selanjutnya. Selama kunjungan ke Thailand, rombongan diterima oleh Prattana Srisuk, Director of International College /Asst. President Rajamangala University of Technology Bangkok Thailand.

Advertisement

"Kegiatan yang dilakukan adalah visiting professor program serta share learning program," kata Tugino, Jumat (16/11/2018).

Menurutnya, program visiting professor berupa kegiatan yang melibatkan dosen dan mahasiswa untuk mengikuti kegiatan perkuliahan dan aktivitas profesor di Rajamangala University of Technology Bangkok Thailand. Program share learning adalah kegiatan yang melibatkan mahasiswa STTNas untuk mengikuti sistem perkuliahan di Rajamangala University of Technology Bangkok Thailand selama beberapa waktu. Setelah selesai, mahasiswa akan mendapatkan sertifikat kegiatan yang dapat disetarakan dengan delapan kali tatap muka di kampus.

Kegiatan share learning yang sudah disepakati yang tertuang dalam MoU meliputi materi tentang Introduction to Technology, Natural Resource Management, Technology for Future Energy, Practical on laboratory and Mid term Test. Program visiting professor serta share learning juga direncanakan akan dilaksanakan lagi dalam beberapa bulan ke depan dengan melibatkan dosen dan mahasiswa dari program studi lain.

"Selain mendapatkan pengalaman belajar di kelas internasional selama mengikuti kegiatan share learning program, mahasiswa juga di berikan materi tentang pengenalan keragaman budaya di Thailand," kata Tugino.

Pengenalan budaya Thailand meliputi pengenalan kultur dan bahasa serta etika dan perilaku warga Thailand. Hal ini dimaksudkan agar mahasiswa lebih memahami dan mengerti budaya dan etika selama belajar Di Thailand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement