Advertisement

Warga Girisubo, Gunungkidul Ditemukan Meninggal di Ladang

Herlambang Jati Kusumo
Selasa, 20 November 2018 - 15:24 WIB
Kusnul Isti Qomah
Warga Girisubo, Gunungkidul Ditemukan Meninggal di Ladang Ilustrasi mayat - Ist/Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Masyarakat Gunungkidul kembali dikejutkan dengan penemuan mayat di sebuah ladang. Setelah sebelumnya ditemukan warga meninggal dunia di Desa Girisuko, Panggang. Pada Senin (19/11/2018), kembali ditemukan warga Desa Jepitu, Girisubo meninggal di alas Ngelo.

Kapolsek Girisubo, AKP Mursidiyanto mengungkapkan bahwa seorang yang meninggal di Alas Ngelo tersebut adalah Karti, 57. Mursidiyanto menjelaskan kejadian bermula ketika korban bersama suaminya, Slamet berangkat ke ladang sejak pagi hari di alas Ngelo. Semula memang kondisi korban sendiri didiagnosa dokter mengalami tekanan darah tinggi.

Advertisement

“Satu minggu sebelum kejadian ini, korban sempat periksa kesehatan. Pihak keluarga sebenarnya melarang Karti untuk berladang namun himbauan itu diabaikan,” katanya, Selasa (20/11/2018).

Dikatakannya, setibanya di alas Ngelo, Karti beraktifitas seperti biasa. Namun saat waktu menginjak waktu shalat Dzuhur, Slamet hendak mengajak istrinya itu untuk sholat.

“Slamet mencari korban di gubuk, tapi tidak ada. Kemudian dirinya mencari disekitar ladang dan menemukan istrinya dalam posisi tertidur miring. Slamet sempat membangunkan korban tapi tidak ada respon,” ujarnya.

Melihat kondisi itu, dirinya kemudian meminta bantuan warga yang kebetulan melihat. Saat itu juga, kabar berhembus dan sampai kepada pihak kepolisian. Setelah itu pihak Polsek datang bersama tim medis.

“Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda penganiayaa. Untuk penyebab kita simpulkan bahwa meninggalnya korban karena tekanan darah tinggi. Pihak keluarga juga sudah menerimanya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement