Advertisement

Driver Online Gelar Festival Bersama BPJS Ketenagakerjaan

Abdul Hamied Razak
Rabu, 12 Desember 2018 - 15:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Driver Online Gelar Festival Bersama BPJS Ketenagakerjaan Ratusan driver online mengikuti festival pengemudi online di halaman Taman Kuliner Condongcatur, Sleman, Selasa (11/12/2018). - Ist/BPJS Ketenagakerjaan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Ratusan driver online mengikuti festival pengemudi online di halaman Taman Kuliner Condongcatur, Sleman, Selasa (11/12/2018). Dalam kegiatan ini juga ada Sharing go food kuliner, beberapa permainan yang dikonteskan.

Koordinator kegiatan festival Vidiasmara menyampaikan festival tersebut dikonsep dengan nuansa budaya. Selain menjadi ajang silaturahmi dan kreativitas, festival digelar untuk mengingatkan keselamatan berkendara di jalanan.

Advertisement

"Kami juga menghadirkan Jasa Raharja yang memberikan fasilitas pemeriksaan kesehatan dan dari Kepolisian melayani perpanjangan sim dan pembayaran pajak. Ada sekitar 30 tim pengemudi online yang hadir dalam driver festival ini," katanya dalam rilisnya, Selasa.

Festival tersebut juga memberikan kesempatan bagi driver online lainnya yang belum terdaftar untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami ingin yang belum menjadi peserta ikut bergabung karena memang manfaat menjadi peserta sangat luar biasa. Kami tidak lagi was-was saat berada dijalan karena resiko yang dihadapi para pengemudi online sangat besar," kata Vidi.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Jogja Ainul Kholid mengatakan program perlindungan yang diberikan untuk memproteksi driver dari resiko kecelakaan kerja (JKK) dan jamiman kematian (JKM). Baik JKK maupun JKM merupakan program dasar dan wajib dimiliki oleh seluruh driver gojek.

"Ke depan kami akan upgrade dari sisi program yaitu Jaminan Hari Tua [JHT]. Kami berharap seluruh driver online bisa terlindungi jaminan ketenagakerjaan agar merasa aman saat di jalanan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement