SEPAK BOLA : Polisi Bekukan Izin Persiba

dokumen
11 Februari 2014 03:42 WIB Bhekti Suryani Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL- Kepolisian Bantul menyatakan tidak akan mengeluarkan izin keamanan untuk pertandingan klub sepak bola Persiba Bantul. Dibekukannya izin Persiba menyusul bentrok yang terjadi antara sesama pendukung Persiba yaitu Paserbumi dan CNF (Curva Nord Famiglia).

Kepala Polres Bantul AKBP Surawan menyatakan, lembaganya tidak akan mengeluarkan izin sebelum mediasi menuju damai antara Paserbumi dan CNF selesai. "Saya sudah sampaikan dengan intelijen juga, untuk tidak mengeluarkan izin rekomendasi pertandingan sebelum masalah ini selesai," tegasnya Senin (10/2/2014).

Alasannya pertama, karena khawatir kembali terjadi bentrok antara dua kubu, ke dua karena memasuki masa kampanye terbuka pemilu pada Maret mendatang.
Kepolisian, kata dia, kini tengah menyelidiki bentrok yang menyebabkan salah satu pengurus Paserbumi kritis dan dirawat di rumah sakit. Kasus itu sebelumnya ditangani Polsek Sewon, namun kemudian diambil alih Polres Bantul. "Kami mulai memeriksa saksi-saksi," ujarnya.

Surawan menambahkan, saat bentrok yang terjadi Sabtu (8/2/2014) sore, ada 125 personel polisi yang dikerahkan. Saat itu tidak ditemukan benda-benda berbahaya seperti batu yang dapat digunakan sebagai senjata saat dua kubu saling serang. "Karena itu pula kami tengah menyelidiki bisa sampai ada yang dipukul dan koma itu bagaimana kejadiannya," lanjutnya.