Advertisement

Pasien Terancam Tak Kebagian Surat Suara

Rabu, 02 April 2014 - 04:15 WIB
Nina Atmasari
Pasien Terancam Tak Kebagian Surat Suara Ilustrasi perawatan pasien di rumah sakit (JIBI/Harian Jogja - Dok.)

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Persediaan logistik surat suara khusus untuk melayani pasien rawat inap rumah sakit pada hari pemungutan suara 9 April nanti dikhawatirkan kurang menyusul hanya tersedia enam surat suara cadangan di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Padahal, tingkat hunian pasien seperti di RSUD Panembahan Senopati yang berada di Desa Trirenggo Bantul mencapai 85% atau sekitar 255 kamar per hari dari keseluruhan 300 kamar rawat inap pasien.

Advertisement

Kekhawatiran kekurangan surat suara untuk pasien rawat inap rumah sakit cukup beralasan. Terlebih, mendasar dari ketentuan kekurangan surat suara tidak boleh disuplai dari TPS lain, tetapi hanya bisa dilayani TPS yang masih satu lingkup desa.

Anggota KPU Bantul Arif Widayanto mengimbau, khusus untuk Panitia Pemungutan Suara dan (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) terdekat rumah sakit rawat inap saat ini untuk mulai melakukan pencermatan secara mendalam terhadap pemilih untuk mendapatkan akurasi pemilih yang dipastikan akan datang ke TPS 9 April nanti.

Langkah tersebut penting dilakukan untuk mendapatkan jumlah pemilih yang pindah ke TPS lain, pemilih yang sudah meninggal dunia atau sebab yang lain sehingga cukup membantu akurasi dalam penyediaan jumlah surat suara nanti.

"Dengan begitu sudah dapat diketahui diawal jumlah surat suara yang tersisa untuk melayani prediksi jumlah pasien yang tengah menjalani rawat inap," kata Arif, Senin (31/3/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement