Advertisement

Harian Jogja

PERAYAAN PASKAH : Polres Sleman Siap Amankan 81 Gereja

Sunartono
Kamis, 17 April 2014 - 09:58 WIB
Nina Atmasari
PERAYAAN PASKAH : Polres Sleman Siap Amankan 81 Gereja Ilustrasi pengamanan Hari Natal (Desi Suryanto/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Polres Sleman siap mengamankan 81 gereja yang berlokasi di Sleman demi memberikan rasa aman bagi umat Kristiani yang merayakan Paskah. Ploting personel dilakukan secara terbuka dan tertutup dengan memaksimalkan tiap sektor.

Kapolres Sleman AKBP Ihsan Amin menjelaskan pihaknya akan memaksimalkan pengamanan untuk menciptanya keamanan dan ketertiban saat perayaan Paskah.

Advertisement

BACA JUGA:  TelkomClick 2023: Kesiapan Kerja Karyawan dalam Sukseskan Strategi Five Bold Moves di Tahun 2023

Meski tidak menyebutkan jumlah secara pasti, tapi Ihsan menegaskan seluruh personel Polres Sleman disiagakan untuk melakukan pengaman. Mulai dari Satlantas, Sabhara hingga Reskrim dan terutama personel tiap Polsek.

"Untuk pengamanan polanya, seluruh Kapolsek dan babinkamtibmas mendata seluruh gereja dan giatnya dan koordinasi dengan pimpinan gereja," terang Ihsan, Rabu (16/4/2014).

Menurutnya pengamanan perayaan Paskah hampir sama dengan saat Natal 2013 lalu. Bedanya jika saat natal menggunakan posko tetapi saat ini lebih banyak dilakukan secara tertutup. Jika ada gereja yang minta untuk dilakukan sterilisasi, pihaknya siap memberikan melalui koordinasi dengan Satbrimob Polda DIY.

Lokasi gereja di Sleman yang diamankan yakni, Turi satu gereja, Tempel satu gereja, Cangkringan satu gereja, Sleman tujuh gereja, Seyegan tiga gereja, Minggir tujuh gereja, Moyudan tiga gereja, Godean lima gereja, Gamping enam gereja, Mlati empat gereja, Depok 17 gereja, Berbah enam gereja, Prambanan dua gereja, Kalasan empat gereja, Ngaglik tujuh gereja, Ngemplak tiga gereja, Pakem lima gereja.

Pihaknya tetap akan memberikan pengamanan khusus pada 14 gereja yang sebelumnya masuk dalam kategori rawan. Menurutnya kerawanan itu dipertimbangkan pada gereja yang berkapasitas besar.

Antara lain gereja Maria Asumta Pakem, Somoitan Turi, Santo Yosep Triharjo, Klepu Minggir, Efrata Gamping, Maria Asumpta Gamping, Santo Alfonsus Mlati, ST Yohanes Concongcatur, Marganingsih Kalasan, Aletheia Mlati, Keluarga Kudus Banteng Ngaglik, Santo Petrus Ngemplak dan Aloysius Mlati.

"Intinya tetap koordinasi dengan pihak gereja. Kami komitmen memberikan rasa aman," ungkap dia.

BACA JUGA:  Finnet Dukung Digitalisasi Sistem Pembayaran Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja
Baca Koran harianjogja.com

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Apkasi Gelar Anugerah Jurnalistik 2023

News
| Jum'at, 31 Maret 2023, 01:07 WIB

Advertisement

alt

Deretan Warung Sate di Seputaran Imogiri, Serbu Saat Buka Puasa!

Wisata
| Kamis, 30 Maret 2023, 12:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement