KECELAKAAN SLEMAN : Tabrak Pohon, Seorang Pelajar SMP Tewas

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja - Dok)
02 Januari 2015 09:20 WIB Sunartono Sleman Share :

Kecelakaan Sleman dialami seorang pelajar SMP, yang menabrak pohon hingga tewas

Harianjogja.com, SLEMAN - Seorang pelajar kelas VIII SMP ditemukan tewas dengan luka parah di bagian kepala di Jalan Piyungan - Prambanan, tepatnya di Dusun Pucung, Jogotirto, Berbah, Sleman, Kamis (1/1/2014) siang.

Korban meninggal diduga akibat kecelakaan tunggal. Korban diketahui bernama Bambang Triyono, 14, warga Srimartani, Piyungan, Bantul.

Kapolsek Berbah Kompol Gunawan saat diminta konfirmasi mengatakan korban tercatat sebagai pelajar kelas VIII SMP. Korban ditemukan kali pertama oleh warga di sekitar lokasi yang secara kebetulan melintas akan pergi ke sawah.

Kondisi korban saat itu mengalami luka parah di bagian kepala dan tak sadarkan diri. Warga sekitar kemudian memberitahukan hal tersebut ke Mapolsek Berbah.

"Setelah mendapatkan informasi kami lalu mendatangi TKP. Kemudian ada petugas medis juga, setelah dicek ternyata sudah meninggal dunia di lokasi" ungkapnya saat dimintai konfirmasi melalui ponsel, Kamis (1/1/2014).

Gunawan menambahkan, setelah dilakukan olah TKP dan penyelidikan, lanjutnya, tidak ada warga atau saksi yang melihat kronologi kecelakaan. Pasalnya, lokasi kejadian jauh dari pemukiman warga. Tetapi dengan melihat kondisi lokasi kecelakaan, lanjut dia, dugaannya korban yang mengendarai motor RX King Nopol AB 4899 NU dengan kecepatan tinggi.

Karena kecepatan tinggi itu, dugaannya korban tak dapat menguasai laju motornya kemudian menabrak pohon yang berada di sisi kiri jalan. "Posisi korban dan motor berdekatan. Motornya rusak parah di bagian depan," ujarnya.

Menurutnya, pihak korban sudah menerima musibah tersebut dan tidak akan menuntut kepada siapapun. Setelah dibawa ke rumah sakit terdekat, korban kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.