Advertisement

SABDA RAJA JOGJA : Yudhahadiningrat Minta Kraton Bersatu Kembali

Ujang Hasanudin
Selasa, 26 Mei 2015 - 12:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
SABDA RAJA JOGJA : Yudhahadiningrat Minta Kraton Bersatu Kembali Adik dan kerabat Sri Sultan HB X berziarah di makan Imogiri, Rabu (6/5/2015). (JIBI/Harian Jogja - Arief Junianto)

Advertisement

Sabda Raja Jogja Yudhadiningrat berharap polemik segera usai.

Harianjogja.com, JOGJA-Kerabat Kraton, Kanjeng Raden Tumenggung Yudhahadiningrat yang juga cucu HB VII berharap semua adik-adik Sri Sultan Hamengku Buwono X bisa bertemu dengan Sultan untuk mengakhiri polemik yang terjadi di internal Kraton saat ini.

Advertisement

"Secara pribadi saya ingin Kraton bersatu kembali, jalin kekompakan, dan rukun," kata Yudhahadiningrat, saat dihubungi, Senin (25/5/2015) malam.

Pria yang menjabat sebagai Penghageng Tandayekti dan Penghageng Parentah Hageng Kraton ini mengatakan tidak akan pernah ada solusi jika polemik disampaikan melalui media massa elektronik atau media cetak.

Menurut Yudhahadingrat, sesuai dengan penjelasan Sultan, beberapa adik-adik Sultan tidak mau datang saat diundang Sultan. Hanya lima adik Sultan yang tinggal di Jakarta dan sudah menemui Sultan.

"[Adik-adik Sultan HB X] yang tinggal di Jogja kan belum [bertemu]. Yang belum ketemu semestinya ketemu dulu," ungkapnya. "Tak ada solusi jika [Sultan] tak ditemui," kata Yudhahadiningrat.

Yudhahadiningrat yang bernama asli Raden Mas Noeryanto ini mengklaim, secara pribadi, komunikasi dengan semua adik-adik Sultan baik dan tidak ada masalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Program Desa Bersih Narkoba Bisa Menggunakan Dana Desa

News
| Selasa, 23 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement