PEMBUNUHAN GUNUNGKIDUL : Sempat Akan Melarikan Diri, Kaki Pelaku Pembunuhan di Tepus Ditembak

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja - Dok)
20 Juli 2015 08:20 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Pembunuhan Gunungkidul berikut pelaku berhasil terungkap dan ditangkap.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Personel dari jajaran Polres Gunungkidul menghadiahkan timah panas kepada Ngadiman atau Kumis (63) warga Bengle II, Tepus pada Sabtu (18/7/2015). Ia terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan di bagian kaki setelah berusaha melawan petugas saat akan ditangkap.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Hariyanto pada Minggu (19/7/2015) menjelaskan, Kumis merupakan tersangka utama pembunuhan terhadap Supartilah, warga Bantulkarang, Ringinharjo, Bantul yang ditemukan tak bernyawa dengan kondisi mengenaskan, bersimbah darah di sebuah ladang di Pulegundes, Sidoharjo, Tepus, Jumat (17/7/2015) pagi dan menggegerkan warga setempat.

Kumis ditangkap di wilayah Jogja saat sedang berusaha melarikan diri. Awalnya, petugas mendapatkan informasi bahwa tersangka melarikan diri ke tempat saudaranya di wilayah Magelang. Namun, dari informasi lanjutan didapat bahwa Kumis masih berada di wilayah Jogja.

Kecurigaan polisi terhadap Kumis sebagai pelaku pembunuhan, lanjutnya, berawal dari adanya informasi mengenai adanya hubungan istimewa antara korban dan pelaku. Saat ditelusuri, Kumis diketahui menghilang selepas penemuan mayat tersebut.

Kini pihaknya masih melakukan pemeriksaan intensif kepada tersangka, yang saat ini sudah ditahan di Mapolres Gunungkidul.