Advertisement

KASUS DBD BANTUL : Rumah Sakit Mencatat Lonjakan Kasus Demam Berdarah

Bhekti Suryani
Minggu, 07 Februari 2016 - 04:19 WIB
Nina Atmasari
KASUS DBD BANTUL : Rumah Sakit Mencatat Lonjakan Kasus Demam Berdarah Pasien DBD Jombang menjalani perawatan di RS Kristen Mojowarno, Selasa (2/2/2016). (JIBI/Solopos/Antara - Syaiful Arif)

Advertisement

Kasus DBD Bantul mulai meningkat memasuki musim hujan

Harianjogja.com, BANTUL- Lonjakan kasus demam berdarah mulai terjadi di rumah sakit di Bantul menyusul musim hujan yang masih berlangsung sampai sekarang.

Advertisement

Di Rumah Sakit (RS) PKU Muhamadiyah Bantul tercatat pasien demam berdarah sebanyak 68 orang selama sebulan terakhir. Terdiri dari pasien rawat inap sebanyak 27 orang dan pasien rawat jalan 41 orang.

"Jumlahnya mengalami peningkatan, bulan sebelumnya tidak sebanyak ini," terang Humas RS PKU Muhamadiyah, Bantul Budi Santoso, Jumat (5/2/2016).

Untuk pasien rawan inap, jumlah korban anak-anak mendominasi sebanyak tujuh orang, sisanya lima orang pasien demam berdarah dewasa. Beruntung sepanjang tahun ini tidak terjadi kasus kematian akibat demam berdarah di RS PKU Muhamadiyah Bantul.

Kenaikan data demam berdarah juga tercatat di Dinas Kesehatan Bantul. Sejak awal hingga akhir Januari lalu tercatat lebih dari 65 kasus demam berdarah di Bantul, dengan korban jiwa nihil. Dibanding Desember 2015, terjadi lonjakkan signifikan hingga dua kali lipat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Program Desa Bersih Narkoba Bisa Menggunakan Dana Desa

News
| Selasa, 23 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement