Advertisement

PILKADA JOGJA : Inung Masuk Daftar Kandidat Walikota Jogja

Kamis, 18 Februari 2016 - 20:20 WIB
Nina Atmasari
PILKADA JOGJA : Inung Masuk Daftar Kandidat Walikota Jogja

Advertisement

Pilkada Jogja akan digelar tahun depan, namun wacana pencalonan mulai diembuskan

Harianjogja.com, JOGJA -- Partai Amanat Nasinoal (PAN) DIY sudah mulai melirik sosok-sosok yang potensial untuk diusung sebagai kepala daerah dalam Pilkada 2017.

Advertisement

Wakil Ketua DPRD DIY Arif Noor Hartanto dinilai menjadi salah satu calon potensial untuk menambah daftar kemenangan PAN di DIY.

Ditemui di bangsal Kepatihan Rabu (17/2/2016) Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais mengatkan partainya cukup percaya diri setelah pasangan yang didukungnya dalam tiga Pilkada di DIY berhasil keluar sebagai pemenang.  Di dua pilkada berikutnya mereka bertekad mengulang kesuksesan serupa.

Untuk target itu, dia mengtakan PAN sudah mulai memilih calon yang akan diusulkan. Namun Hanafi menegaskan saat ini pihaknya belum menentukan siapa calon yang pasti akan diusung.

“Kami akan sampaikan bila sudah saatnya. Sekarang kami lebih banyak mendengar suara publik dan survey,” tutur dia.

Meskipun menyatakan saat ini belum bisa menyebutkan calon yang bisa disebut kuat, Hanafi menyebutkan beberapa nama yang sudah sering terdengar baik di kalangan internal maupun eksternal PAN. Salah satunya adalah wakil ketua DPRD DIY Arif Noor Hartanto.

Putra politikus Amien Rais ini menyebutkan Inung, sapaan akrab Arif memiliki pengalaman yang cukup baik di Kota Jogja sebagai anggota DPRD. Dia juga dinilai mampu memimpin di DPRD DIY. Berkat itu namanya sudah masuk dalam radar pencalonan DPP PAN.

“Pak Inung termasuk yang masuk radar DPP. Kalau saya tidaklah, lebih enak jadi temannya bupati dan walikota,” katanya berseloroh.

Menanggapi pernyataan Hanafi, Inung mengaku dirinya akan siap bila akan dicalonkan. Menurutnya dia akan tunduk dan patuh pada apa yang diminta masyarakat. Saat ini Inung mengatakan dirinya sedang ditugaskan di DPRD DIY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemberantasan Judi Online, Pakar Keamanan Siber: Penegakan Hukum Harus Maksimal

News
| Sabtu, 20 April 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement