Advertisement

PENCURIAN SLEMAN : Nunggak Bayar Sekolah, Ayah Nekat Curi Diesel

Sunartono
Rabu, 24 Februari 2016 - 08:55 WIB
Mediani Dyah Natalia
PENCURIAN SLEMAN : Nunggak Bayar Sekolah, Ayah Nekat Curi Diesel Ilustrasi tahanan (JIBI/Solopos/Antara - Dok.)

Advertisement

Pencurian Sleman dilakukan seorang warga Pakem.

Harianjogja.com, SLEMAN - Seorang berinisial SU bersama temannya JP warga Manisrenggo, Klaten nekat mencuri diesel rangkaian mesin perontok padi milik kelompok tani Rukun Dusun Padasan, Pakembinangun, Pakem, Sleman, pekan lalu. SU nekat mencuri dengan alasan untuk membiayai sekolah anaknya yang menunggak pembayarannya.

Advertisement

Kepala Urusan Pembinaan dan Operasional Satreskrim Polres Sleman Ipda Bowo menjelaskan,  kedua tersangak mencuri mesin perontok padi tersebut pada pukul 01.00 WIB. Dari tempat kejadian perkara (TKP) Pakem, SU yang diboncengkan JP menggunakan motor Honda Blade AB 6858 ZQ bermaksud membawa diesel itu ke Pasar Klithikan Jejeran, Bantul untuk dijual. Tetapi, di kawasan Berbah, Sleman, keduanya bertemu dengan petugas patroli gabungan.

"Gerak geriknya mencurigakan, setelah diinterogasi mengakui kalau diesel itu mengambil di Pakem. Barang langsung mau dibawa ke Jejeran sebenarnya," ungkapnya, Selasa (23/2/2016).

Hasil penyidikan kedua tersangka baru pertama kali mencuri. Barang bukti yang diamankan antara lain satu unit diesel perontok padi senilai Rp9 juta, satu unit kunci ring dan satu unit motor yang dipakai keduanya. "Diesel itu dilepas dari rangkaiannya menggunakan kunci ring," ujarnya.

Sementara tersangka SU mengaku baru pertama kali tindakan pencurian itu dilakukan. Aksi itu dilakukan atas idenya karena sedang terdesak kebutuhan membayar biaya pendidikan sekolah anaknya yang menunggak sebesar Rp2 juta.

"Kalau kerja saya menunggu portal truk [pasir]. Kebetulan anak masih menunggal bayar sekolah, saya terpaksa melakukan," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement