TOKOH INSPIRATIF : Bekti Kaget Terima Penghargaan dari Harian Jogja

Bekti Dwi Andari (tiga dari kanan) saat menerima penghargaan Delapan Tokoh Inspirasi Harian Jogja, Selasa (31/5/2016). (Nina Atmasari/JIBI - Harian Jogja)
31 Mei 2016 17:58 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Tokoh Inspiratif Harian Jogja salah satunya diberikan kepada Bekti Dwi Andari

Harianjogja.com, JOGJA- Bekti Dwi Andari mengaku kaget ketika mendapatkan informasi bahwa dirinya mendapatkan penghargaan Delapan Tokoh Inspirasi Harian Jogja. Ia berharap apa yang dilakukannya dapat menginspirasi orang lain.

Hal itu diungkapkan Bekti ketika menerima penghargaan tersebut, di Jogja, Selasa (31/5/2016). Penghargaan berupa plakat dan cinderamata diberikan langsung oleh Pemimpin Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono.

Bekti adalah salah satu peneliti dalam Eliminate Dengue Project (EDP) Pusat Kedokteran Tropis, Fakultas Kedokteran UGM. Fokus penelitian tim ini adalah menghambat penyebaran virus dengue secara alami, yakni menyebarkan nyamuk yang mengandung wolbachia.

Bekti mengungkapkan selama ini dirinya bersama tim hanya bekerja sebaik-baiknya. Apresiasi dari Harian Jogja, menjadi kejutan atas pekerjaannya tersebut. "Semoga ini menginspirasi orang agar tetap sehat, dan bisa melecut Jogja Bebas DBD," katanya.

Anton mengungkapkanBekti menjadi tokoh inspirasi di bidang penelitian karena dedikasi sebagai srikandi sahabat nyamuk. "Jangan sampai inspirasi yang positif terpendam. Kami berharap penghargaan ini bisa menginspirasi yang lain," katanya.