Advertisement

BANTUAN WARGA MISKIN : Permohonan KIS di Gunungkidul Over Kuota, Pengajuan Tetap Diterima

David Kurniawan
Senin, 03 Oktober 2016 - 09:20 WIB
Nina Atmasari
BANTUAN WARGA MISKIN : Permohonan KIS di Gunungkidul Over Kuota, Pengajuan Tetap Diterima Warga menunjukan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) saat peluncuran kartu tersebut oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kantor Pos Besar, Jakarta, Senin (3/11/2014). Peluncuran kartu tersebut ditujukan sebagai jaring pengaman sosial peralihan subsidi bahan bakar minyak. (JIBI/Solopos/Antara - Fanny Octavianus)

Advertisement

Bantuan warga miskin di Gunungkidul melalui program Kartu Indonesia Sehat telah melebihi kuota

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Pengajuan Kartu Indonesia Sehat di Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Gunungkidul telah melebihi kuota yang tersedia.

Advertisement

Pasalnya dari kuota 10.742 kartu, hingga akhir September sudah ada 10.977 pendaftar yang ingin mendapatkan fasilitas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang dibiayai oleh Pemerintah Kabupaten.

Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial, Dinsosnakertrans Gunungkidul Winarton mengatakan, permohonan KIS sudah melebihi kuota yang ada karena ada kelebihan 235 pengajuan. Pasalnya dari kuota 10.742 yang mendaftar mencapai 10.977 pemohon.

Namun demikian, ia mengaku tidak berani menutup permohonan pengajuan yang dilakukan oleh masyarakat. Adapun alasan tetap membuka pendaftaran tidak lepas dari rasa kemanusiaan. Selain itu, para pemohon juga bisa dimasukan ke dalam daftar tunggu.

“Data yang masuk kan masih harus diverifikasi. Jadi ada kemungkinan pengajuan ditolak sehingga kuotanya bisa diganti oleh pemohon yang lain,” kata Winarto kepada Harianjogja.com, Minggu (2/10/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anies-Muhaimin Hadir di Penetapan KPU, Pakar UGM: Ada Peluang Ikut Koalisi Prabowo

News
| Kamis, 25 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement