Advertisement

KECELAKAAN GUNUNGKIDUL : Tiga Siswa Ditemukan Tewas di Dasar Telaga Mbamban

David Kurniawan
Kamis, 06 Oktober 2016 - 22:01 WIB
Mediani Dyah Natalia
KECELAKAAN GUNUNGKIDUL : Tiga Siswa Ditemukan Tewas di Dasar Telaga Mbamban Ilustrasi mayat (JIBI/Harian Jogja - Antara)

Advertisement

Kecelakaan Gunungkidul dialami pelajar SMP

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Setidaknya tiga siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Tepus tewas tenggelam di Telaga Mbamban, Desa Sumberwungu, Kecamatan Tepus, Kamis (6/10/2016) siang. Diduga peristiwa nahas tersebut terjadi karena para korban tidak bisa berenang.

Advertisement

Para siswa yang meninggal itu antara lain AJi Saputro,14;  Murgiyono,13, dan Hengki Kurniawan,13. Ketiga korban masih bertetanggan karena berasal dari desa yang sama, yakni Desa Sumberwungu, Kecamatan Tepus.

Informasi yang dihimpun Harianjogja.com, peristiwa nahas itu terjadi saat pihak sekolah memutuskan untuk memulangkan para siswa lebih awal karena ada salah satu kegiatan di Kecamatan Nglipar. Namun kebijakan untuk pulang lebih awal tak lantas membuat para siswa langsung pulang, karena ada sedikitnya sepuluh anak yang bermain di sekitar Telaga Mbamban.

Dari jumlah itu, lima di antaranya nekat berenang di kolam sedalam sekitar empat meter. Nahasnya, tiga dari lima siswa itu tidak begitu mahir dalam berenang sehingga tenggelam ke telaga. Kejadian itu langsung membuat suasana jadi histeris dan dua siswa lain yang ikut berenang langsung naik untuk meminta pertolongan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement