KECELAKAAN GUNUNGKIDUL : Tiga Siswa Ditemukan Tewas di Dasar Telaga Mbamban

Ilustrasi mayat (JIBI/Harian Jogja - Antara)
06 Oktober 2016 22:01 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Kecelakaan Gunungkidul dialami pelajar SMP

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Setidaknya tiga siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Tepus tewas tenggelam di Telaga Mbamban, Desa Sumberwungu, Kecamatan Tepus, Kamis (6/10/2016) siang. Diduga peristiwa nahas tersebut terjadi karena para korban tidak bisa berenang.

Para siswa yang meninggal itu antara lain AJi Saputro,14;  Murgiyono,13, dan Hengki Kurniawan,13. Ketiga korban masih bertetanggan karena berasal dari desa yang sama, yakni Desa Sumberwungu, Kecamatan Tepus.

Informasi yang dihimpun Harianjogja.com, peristiwa nahas itu terjadi saat pihak sekolah memutuskan untuk memulangkan para siswa lebih awal karena ada salah satu kegiatan di Kecamatan Nglipar. Namun kebijakan untuk pulang lebih awal tak lantas membuat para siswa langsung pulang, karena ada sedikitnya sepuluh anak yang bermain di sekitar Telaga Mbamban.

Dari jumlah itu, lima di antaranya nekat berenang di kolam sedalam sekitar empat meter. Nahasnya, tiga dari lima siswa itu tidak begitu mahir dalam berenang sehingga tenggelam ke telaga. Kejadian itu langsung membuat suasana jadi histeris dan dua siswa lain yang ikut berenang langsung naik untuk meminta pertolongan.