PRESIDEN DI JOGJA : PSM UAJY Bangga Tampil di Depan Jokowi

Suasana pembukaan acara International Symposium on Fisheries Crime di Ruang Garuda Istana Kepresidenan Gedung Agung, Jalan Ahmad Yani, Ngupasan, Gondomanan, Kota Jogja, Senin (10/10/2016) pagi. (Sunartono/JIBI - Harian Jogja)
11 Oktober 2016 10:40 WIB Jogja Share :

Presiden di Jogja saat pembukaan acara The 2nd International Symposium on Fisheries Crime di Gedung Agung, dimeriahkan dengan Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY)

Harianjogja.com, JOGJA - Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) mendapatkan kesan mendalam dalam pembukaan acara The 2nd International Symposium on Fisheries Crime di Gedung Agung, Senin (10/10/2016).

Dalam kegiatan ini mereka berkesempatan menjadi paduan suara untuk tampil di depan Presiden Joko Widodo, sejumlah menteri dan delegasi dari 45 negara peserta sismposium.

Simposium Internasional kali ini dibuka dengan lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan PSM UAJY.

“Sebelum acara dimulai, kami diminta untuk menyanyikan lagu-lagu daerah seperti Gundul-Gundul Pacul dan Janger," ujar Humas PSM UAJY, Riski mengungkapkan rasa bangganya.

Terpilihnya PSM UAJY dilatarbelakangi oleh rekomendasi dari pihak panita acara tersebut. Mereka juga mendapat rekomendasi dari  panitia Festival Kesenian Yogyakarta.

"Kami sangat senang karena PSM UAJY terpilih diantara PSM di universitas lainnya," papar Rizky.

Penampilan tersebut juga meninggalkan kesan yang mendalam bagi PSM UAJY.
Tidak hanya di depan Presiden dan menteri lainnya, penampilan paduan suara tersebut juga disaksikan oleh berbagai delegasi dari sekitar 45 negara dari lima benua ini. Penampilan tersebut menambah torehan prestasi dan menjadi suatu kebanggaan bagi PSM UAJY.