5 Klub Mobil Asal Jogja Siap Bersaing di Final Hin Elite di Jakarta

Mobil hasil modifikasi siap bersaing di final Hot Import Night atau Hin Elite di Jakarta, 26/27 November 2016. (Foto Istimewa)
11 Oktober 2016 14:55 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Sebanyak lima klub mobil asal Jogja siap bersaing di final Hin Elite di Jakarta

Harianjogja.com, JAKARTA-Melalui kompetisi modifikasi mobil Hot Import Nights atau Hin Elite, lahir sederetan mobil modifikasi terbaik di Indonesia yang siap masuk putaran final HIN di Jakarta, 26-27 November mendatang.

Di antara 10 besar mobil hasil modifikasi tersebut, Jogja berhasil mendominasi dengan menduduki lima peringkat yang diraih oleh beberapa klub mobil.

Lima klub mobil tersebut di antaranya, seri Isuzu Panther "Humther" diraih klub Vostro dengan peringkat 2, seri Honda Brio diraih klub Harap Maklum dengan peringkat ke 5, seri Suzuki Escudo diraih klub Freedom dengan peringkat 6, seri Toyota Avanza diraih klub Vostro dengan menduduki peringkat 7, dan seri Toyota Yaris diraih klub BJG dengan menduduki peringkat ke-8.

Humas Hin Elite Gunawan mengungkapkan, untuk peringkat 2 yang diraih klub Vostro Isuzu Panther “Humther”, klub ini dapat dikatakan kompetitor yang paling menipu, karena walaupun tampak sebagai sebuah Hummer HX Concept, mobil ini merupakan proses konversi dari Isuzu Panther yang dilakukan oleh workshop Kupu-Kupu Malam asal Jogja.

Dengan penampilan barunya itu, ubahan di sektor eksterior terjadi sangat ekstensif, termasuk sistem motorized yang didapati pada 12 titik gerakan.

“Ubahan eksterior yang ekstensif tersebut juga berujung pada interior yang mau tak mau harus menjalani proses kustomisasi total. Belum lagi sektor In-Car Entertainment yang tidak hanya terpasang di bagian dalam mobil, namun juga hingga ke kap belakang,” katanya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Selasa (11/10/2016).

Di setiap seri dari total 19 kota penyelenggaraan HIN tahun ini, memperebutkan lebih dari 120 kategori trofi yang bergengsi, meliputi berbagai aliran modifikasi.

Di antaranya Stance, Street Racing, Racing, Performance, Rally, Off Road, Elegant, VIP, Retro, Classic, hingga modifikasi Extreme dengan gelar King of Hot Import Nights sebagai titel tertinggi di tiap seri.

Di Jakarta nanti, setiap pemenang trofi HIN di tiap seri bersaing untuk mengumpulkan poin Hin Elite yang bersifat akumulatif hingga putaran final. Kompetisi ini untuk memperebutkan hadiah utama berupa satu unit Daihatsu All New Sirion persembahan Astra Daihatsu Motor.