NARKOBA SLEMAN : Pakai Sabu-sabu untuk Dopping, Warga Kaliurang Diringkus Polisi

Kasatresnarkoba Polres Sleman AKP Rony Are Setia saat menunjukkan barang bukti kasus penyalahgunaan narkoba di Mapolres Sleman, Selasa (18/10/2016). (Yudho Priambodo/JIBI - Harian Jogja)
19 Oktober 2016 10:40 WIB Sleman Share :

Narkoba Sleman terungkap, seorang karyawan ditangkap karena menggunakan sabu-sabu

Harianjogja.com, SLEMAN- Berdalih menggunakan narkotika jenis sabu-sabu untuk penambah stamina, M. Imron, 36, warga Kaliurang, Hargobinangun, Pakem, Sleman berhasil diringkus jajaran Satresnarkoba Polres Sleman.

Kapolres Sleman, AKBP Burkan Rudy Satria mengatakan dari pengakuan pelaku yang merupakan seorang pegawai swasta tersebut ia mendapatkan sabu-sabu tersebut dengan membeli secara online.

"Menurut keterangan pelaku ia baru dua kali mengonsumsi barang haram itu," katanya, Selasa (18/10/2016).

Dikatakan Kapolres dari tangan tersangka petugas juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa pipet kaca, tiga buah alat hisap dari botol kaca, serbuk yang diduga sabu, dan korek api.

Kasatresnarkoba Polres Sleman, AKP Rony Are Setia, menjelaskan penangkapan pelaku berawal dari laporan masyarakat. Kemudian dari penyidikan petugas berhasil mengamankan pelaku di daerah Bangirejo, Jetis, Jogja.

"Sebelum penangkapan petugas melakukan tes urine, dan diketahui hasil positif pelaku menggunakan sabu," kata Rony.

Roby menambahkan pada saat ditangkap polisi tidak menemukan barang bukti, selanjutnya setelah petugas membawa pelaku ke rumahnya dari hasil penggeledahan ditemukan sejumlah barang bukti untuk menggunakan narkoba jenis sabu.

Kini petugas kepolisian terus melakukan pendalaman untuk kasus ini, petugas akan melakukan penyelidikan asal didapatkan barang haram tersebut. Sedangkan pelaku saat ini sudah diamankan oleh petugas dan menekam di tahanan narkoba Polres Sleman.