Advertisement

PENCURIAN SLEMAN : Faktor Ekonomi Jadi Alasan Hizbul Curi Laptop

Kamis, 27 Oktober 2016 - 09:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
PENCURIAN SLEMAN : Faktor Ekonomi Jadi Alasan Hizbul Curi Laptop Pelaku pencurian laptop di sebuah rumah kos di daerah Gayamsari,Caturtunggal, Depok, Sleman saat diamankan petugas di Mapolsek Bulaksumur, Rabu (26/10/2016). (Yudho Priambodo/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Pencurian Sleman kembali menyasar indekos

Harianjogja.com, SLEMAN -- Seorang pelaku pencurian disebuah rumah indekos ditangkap saat melancarkan aksi. Hizbul, 24, warga Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, terpergok ketika hendak mencuri sebuah laptop di rumah kos di daerah Gayamsari, caturtunggal, Depok, Sleman.

Advertisement

(Baca Juga : http://www.solopos.com/2016/10/26/pencurian-sleman-ditinggal-menonton-tv-kamar-kos-digrayangi-maling-763903">PENCURIAN SLEMAN : Ditinggal Menonton TV, Kamar Kos Digrayangi Maling)

Kapolsek Bulak Sumur Kompol Aji Hartato didampingi Kanit Reskrim Polsek Bulaksumur Aiptu Ponija menyampaikan aksi Hizbul ini tertangkap basah oleh korban, Mario Pratama, 28, yang tinggal di rumah kos di daerah Gayamsari, Caturtunggal. Guna membuktikan kebenaran pelaku telah mencuri, korban melakukan penggeledahan dan benar ia menemukan sebuah laptop bermerk Acer miliknya. Kemudian oleh korban dan penghuni kos membawa pelaku ke Polsek Bulaksumur untuk proses hukum lebih lanjut.

"Sementara itu menurut keterangan pelaku ia mencuri karena faktor ekonomi, pasalnya pelaku sehari-hari hanya bekerja sebagai serabutan dan tidak memiliki pemasukan tetap," katanya, Rabu (26/10/2016)

Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan petugas di tahanan Mapolsek Bulaksumur. Sementara itu Kapolsek Bulaksumur Aji Hartato memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat bahwasanya tindak pencurian yang sering terjadi di rumah kos terjadi karena faktor kelalaian dari penghuni kos. Para penghuni seringkali meninggalkan kamar kos dalam keadaan pintu kamar terbuka.

"Pencurian seperti ini harusnya bisa jadi pembelajaran bagi para penghuni kos, meski hanya ditinggal sebentar mandi atau pergi kemana sebaiknya kamar kos tetap dikunci. Penggunaan kunci ganda seperti gembok juga disarankan agar Kemanan lebih terjamin," kata Aji.

Dikatakannya saat ini karena para pencuri sangat lihai dalam melancarkan aksi, selain menggunakan kunci ganda atau menggunakan lemari brangkas untuk menyimpan barang-barang berharga pemasangan kamera cctv juga sebaiknya dilakukan untuk menjamin keamanan. Dengan adanya kamera cctv yang bisa merekam kejadian selama 24jam di berbagai sisi kamar kos pasti akan membuat pencuri akan lebih berpikir untuk melancarkan aksi pencurian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement