AKSES INTERNET CEPAT : XL Luncurkan Xl Go dan XL Home

Kiri ke kanan, General Manager Operation PT Huawei Services Ronny P. Wibowo, Regional Sales Manager XL Jogja Sigit Aryanto, General Manager Central Jawa-DIY Arif Farhan Budianto, Regional Sales manager Jogja Yudith Sabrina, dan General Manager PT Komunika Pratama Hanif Shodiq saat perayaan ulang tahun XL ke-20 di Hotel Eastparc sekaligus peluncuran XL Go dan XL Home, Rabu (26/10/2016). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI - Harian Jogja)
28 Oktober 2016 12:55 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Akses internet cepat terbaru diluncurkan XL

Harianjogja.com, SLEMAN-PT XL Axiata Tbk (XL) genap berusia 20 tahun. Saat perayaan dua dasawarsa ini, XL meluncurkan mobile broadband 4G LTE dengan dua layanan bernama Mifi XL Go dan XL Home router.

General Manager Central Java-DIY Arif Farhan Budianto menjelaskan, layanan XL Go mampu menghadirkan kecepatan akses internet sampai 150Mbps dan perangkat mampu menangkap sinyal 4G LTE di dalam ruangan secara kuat.

Dengan layanan ini, masyarakat yang belum memiliki smartphone 4G tetap bisa mengaksesnya. Mifi XL Go hadir menggunakan produk partner Huawei yang dijual Rp750.000 dengan kuota 90 GB untuk tiga bulan.

“Keuntungannya paket bisa berlaku 24 jam, kemudian diskon 50 persen untuk perpanjangan di bulan ke empat, baterai tahan lama, dan bisa berbagi koneksi ke-10 gadget,” katanya saat sambutan dalam perayaan ulang tahun XL di Hotel Eastparc, Rabu (26/10/2016).

Jika XL Go hadir ditujukan untuk kalangan perorangan, XL Home bisa memenuhi kebutuhan keluarga. Produk terbaru XL ini dijual Rp1,5 juta dengan kuota 240 GB untuk tiga bulan. Masyarakat dapat memperoleh XL Go dan XL Home mulai 10 Oktober di jalur penjualan XL seperti XL Center, toko-toko XL, retail outlet, dan agen-agen 4G.

Bersambung halaman 2

Arif mengatakan, XL sudah melalui perjalanan panjang di dunia telekomunikasi. Dulu jumlah pelanggan di DIY pada 2001 hanya sekitar 100.000 tetapi sekarang sudah berkembang besar. Dulu pernah ada layanan XL Jempol yang unggul dalam layanan SMS dan XL Bebas unggul dalam telepon.

“XL sebagai perusahaan telekomunikasi benar-benar mengikuti kebutuhan masyarakat. Yang dulu hanya SMS dan telepon sekarang bisa untuk internet. Pelanggan sekarang yg dibutuhkan bukan lagi SMS murah tetapi sudah Data,” jelasnya.

XL berkomitmen memperbaiki layanan Data. Ditargetkan pada November cakupan area XL tiga kali lebih luas di DIY dan Jawa Tengah.

Vice President XL Central Region Rd. Sofia Purbayanti mengatakan, kini XL semakin maju dengan memasuki ranah layanan yang lebih luas dan menjangkau siapa saja yang terkoneksi dengan jaringan internet. Dengan beragam layanan Data digital, layanan XL juga bisa diakses siapa saja dan di mana saja, bahkan melintasi negara.

“Layanan tersebut antara lain berbasis e-commerce, Internet of Thing (IOT), integrated e-channel, mobile advertising, digital entertainment, dan mobile finance solution. Dari situ XL berharap bisa memperluas koneksi ke masyarakat Indonesia dan kawasan Asia Tenggara,” katanya.