WISATA SLEMAN : Dispar Klaim Masalah Retribusi Kaliadem Selesai

Sebuah makam dibangun di tengah jalan menuju objek wisata Kaliadem Umbulharjo Cangkringan Sleman, Selasa (4/4/2017). (Abdul Hamied Razak/JIBI - Harian Jogja)
05 April 2017 23:55 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Wisata Sleman di Kaliadem ditata

Harianjogja.com, SLEMAN -- Dinas Pariwisata (Dispar) Sleman mengklaim tidak ada lagi masalah penarikan retribusi wisata Kaliadem yang melewati Desa Umbulharjo, Cangkringan. Saat ini, pihaknya tinggal menunggu waktu penarikan retribusi dilakukan.

Baca Juga : http://www.harianjogja.com/2017/03/25/wisata-sleman-pemkab-rencanakan-ini-untuk-pengembangan-kaliadem-804519">WISATA SLEMAN : Pemkab Rencanakan Ini untuk Pengembangan Kaliadem

Kepala Dispar Sleman Sudarningsih mengatakan, tidak ada persoalan mendasar terkait aksi penolakan warga Umbulharjo untuk menarik retribusi bagi wisatawan yang berkunjung ke kawasan Kaliadem. Menurutnya, masalah tersebut muncul lebih disebabkan persoalan komunikasi antara Pemdes dengan warga.

“Alhamdulillah sudah selesai. Ini bukan terkait pembagian 60/40 tapi hanya miskomunikasi dengan desa,” katanya, Kamis (5/4/2017).

Dispar sendiri langsung terjun menengahi masalah tersebut pada Rabu (4/4/2017) kemarin. Setelah mengetahui masalah yang muncul dan memberikan penjelasan terkait kebijakan retribusi tersebut, warga memahaminya.

“Tinggal saat ini kami menunggu kapan penarikan retribusi dijalankan. Sesegera mungkin,” harap Ningsih.